Tanggalkan Predikat Kota Terkotor, Gubernur Gelar Aksi Pungut Sampah Bersama

IMG 20190304 WA0024

IMG 20190304 WA0020

Kupang_Dalam rangka memperingati Hari Pungut Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh tepat hari ini Senin (04/03), Kanwil Kemenkumham beserta seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekota Kupang turut bergabung dalam kegiatan pungut sampah bersama di sepanjang bibir pantai Kota Kupang.

IMG 20190304 WA0025

IMG 20190304 WA0003

Aksi yang dihelat Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tersebar di enam titik lokasi pembersihan. Kanwil Kemenkumham sendiri yang berjumlah 100 orang Pegawai mendapatkan lokasi pembersihan di pesisir Pantai Warna Kota Kupang. Aksi ini sengaja diselenggarakan serempak bahkan juga di beberapa kabupaten sebagai bentuk luapan kekesalan karena kota Kupang dan tiga Kabupaten di NTT menyandang predikat kota terkotor, tegas Viktor dalam sambutannya di Apel Pembukaan Kegiatan HPSN.

Kegiatan yang bersifat sukarela ini disambut positif oleh Kepala Kantor Wilayah sebagai salah satu pimpinan Instansi Vertikal yang memiliki hubungan kerja erat dengan Pemerintah Daerah. Hal ini dibuktikan dengan turut hadirnya beberapa Pejabat Tinggi yang tanpa segan berbaur dengan para Pegawai dan CPNS dalam aksi memungut sampah. **dl

 

Cetak