YUDI KURNIADI PIMPIN APEL HARI PERTAMA KERJA TAHUN 2019, MANAJEMEN RISIKO PERLU DIKEMBANGKAN

Kupang_Kakanwil Kemenkumham NTT, Yudi Kurniadi memimpin apel pagi hari pertama kerja tahun 2019 pasca liburan panjang Natal dan Tahun Baru yang mengacu pada Keputusan Gubernur NTT tentang Cuti Bersama bagi PNS Lingkup Pemprov NTT di Luar Cuti Bersama Nasional. Apel perdana ini bertempat di halaman Kanwil setempat, Kamis (03/01) dan turut dihadiri oleh Pejabat Pimpti, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dan Pelaksana.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir di apel pagi ini. Saya berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga tingkat kehadiran para pegawai di setiap apel berikutnya tetap tinggi” kata Yudi.

Selanjutnya di hadapan seluruh pegawai yang hadir, Yudi mengingatkan bahwa pengawasan pada unit kerja (Kanwil) perlu dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, kebijakan yang telah ditetapkan, dan ketentuan yang berlaku. “Kanwil Kemenkumham NTT berupaya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Upaya tersebut tidaklah mudah dan perlu adanya kontribusi dari semua unsur yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT pada setiap divisi untuk menjalankan fungsinya masing-masing dengan baik. Setiap kegiatan yang dilakukan tidak terlepas dari adanya risiko yang dapat berpengaruh dalam pencapaian tujuan” ujarnya.

Lebih lanjut Yudi juga menekankan terkait implemenasi manajemen risiko dilaksanakan dengan memperhatikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). “Salah satu unsur SPIP mengharuskan setiap instansi pemerintah untuk melakukan penilaian risiko dengan cara mengidentifikasi dan menganalisis risiko dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Risiko yang dihadapi oleh Kanwil Kemenkumham NTT jika tidak dikelola dengan baik dapat mengganggu pencapaian tujuan organisasi. Oleh karena itu, upaya implementasi manajemen risiko di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT perlu dikembangkan lebih lanjut” kata Yudi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Yudi kembali menekankan seluruh ASN Kanwil Kemenkumham NTT untuk bekerja lebih baik lagi. Beliau juga meminta agar persiapan serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham NTT dapat berjalan lancar berhubung dirinya telah melaksanakan serah terima jabatan sebagai Pejabat Baru Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

apel hari pertama kerja 2019 kemenkumham ntt 1

apel hari pertama kerja 2019 kemenkumham ntt 2

apel hari pertama kerja 2019 kemenkumham ntt 3

apel hari pertama kerja 2019 kemenkumham ntt 4

apel hari pertama kerja 2019 kemenkumham ntt 5

 

Cetak