Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20181205 160230 879
 
Kupang - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham Tahun 2018 telah memasuki tahap akhir yaitu Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) Berbasis Teknologi Informasi.
 
Hari ini, Rabu (5/12/18) bertempat di Aula Utama Kanwil Kemenkumham NTT, dilaksanakan Seleksi WPFK yang diikuti oleh  119 orang peserta yang terdiri dari 89 orang peserta pria dan 30 orang wanita.
 
Pada pelaksanaan kegiatan ini, Kemenkumham NTT meminta pihak Ombudsman untuk turut serta mengawasi jalannya ujian.
 
Setelah peserta diperiksa kelengkapan administrasi, satu per satu peserta diperiksa fisik nya untuk mengetahui apakah ada peserta yang bertato atau bertindik.
 
Tahapan seleksi dilanjutkan dengan tatap muka antara satu orang peserta dengan satu tim pembahas yang diawali dengan penarikan nomor undian pembahas.
 
Tim pembahas pada kesempatan tersebut adalah Kepala Biro Umum Kemenkumham RI, Sutrisno, Kakanwil Kemenkumham NTT, Yudi Kurniadi serta para Kepala Divisi dan para Kabid.
 
Pembahas menggali dan mendapatkan informasi melalui pengujian/pembahasan tentang kemampuan dan  pemahaman terhadap bahan yang telah disiapkan dalam aplikasi serta memberikan penilaian terhadap  penampilan, cara berjalan, berbicara, keterampilan yang dimiliki peserta, sehingga pembahas secara panel dapat memberikan informasi yang utuh kepada panitia seleksi melalui penilaian dalam aplikasi pada fitur wawancara , pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK).
 
Tampak para peserta berlomba-lomba menunjukan keahlian dan keterampilan masing-masing mulai dari kemampuan bahasa asing hingga seni beladiri dan baris-berbaris.
 
IMG 20181205 160233 275
 
 IMG 20181205 160227 366