Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Kupang­_Hari Kamis, 29 November 2018 tepatnya pukul 07.30 WITA Kanwil Kemenkumham NTT bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kota Kupang melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 Tahun 2018 di halaman Kanwil Kemenkumham NTT.

Pada upacara peringatan HUT KORPRI ke-47 ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Bagian Umum selaku Plh. Kakanwil Kemenkumham NTT, Andreas Hende.

Adapun tema peringatan HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018 secara nasional adalah “KORPRI : MELAYANI, BEKERJA, DAN MENYATUKAN BANGSA”.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara terdapat empat amanat yang harus diperhatikan bagi segenap anggota KORPRI. Pertama, jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme. Kedua, segera tinggalkan pola pikir masa lalu, seperti : ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Ketiga, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Keempat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, KORPRI berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi, dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 1

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 2

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 3

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 4

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 5

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 6

upacara hut korpri 2018 kemenkumham ntt 7