Sinergi Antara Kepentingan Pusat Dan Kebutuhan Daerah Di Kabupaten Rote Ndao

IMG 20181009 WA0008

IMG 20181009 WA0004

IMG 20181009 WA0004

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Yudi Kurniadi pada di hari kedua di Kabupaten Rote Ndao, melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao, Selasa (09/10). Kakanwil yang didampingi Kacab Rutan Kupang di Ba’a, Daniel Saekoko bertemu dengan Pemda Rote Ndao untuk memenuhi Target Kinerja yakni melaksanakan Koordinasi dengan Instansi Vertikal yang ada di Nusa Tenggara Timur.
Kakanwil disambut oleh Wakil Bupati Rote Ndao, J. C. Lun dengan memakaikan selendang adat dan Topi Ti’I Langga Rote sebagai tanda telah menjadi Orang Rote. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Rote Ndao. Wabup menyambut baik kehadiran kakanwil dan memaparkan potensi Kabupaten Rote Ndao yang besar baik SDM, Alam, maupun Pariwisatanya serta permasalahan TKI dan WNA di Rote Ndao
“Kami memohon petunjuk dan arahan untuk kami dalam menata kelola sistem pemerintahan dan penegakkan hukum. kami percaya Ita Esa, semua untuk satu (motto orang rote) adalah kebaikan dan kesejahteraan bumi Rote Ndao” ujar J. C. Lun dalam sambutannya.
Sementara itu dalam arahannya Kakanwil menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham NTT serta membahas isu aktual dan potensial yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao menyangkut Tupoksi Kanwil Kemenkumham NTT serta meminta kerjasama dari pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam mendukung Produk Kemenkumham NTT yang telah dilaksanakan.Dalam pembahasan lebih di tekankan pada tupoksi Divisi Yankumham dan Divisi Imigrasi sebagaimana isu potensial di kabupaten Rote Ndao adalah di bidang Pariwisata dan Pelayanan Hukum.
“Kami kanwil NTT ingin mensinergikan kepentingan pusat dan memenuhi kebutuhan daerah” ujar Yudi Kurniadi dalam arahannya.
Kakanwil mengapresiasi Pemerintah Daerah Rote Ndao yang telah menerima Kunjungan kerja serta menanggapi Produk Kemenkumhan NTT dengan antusius. Kakanwil mengirim Devisi Yankumham dan Divisi Imigrasi guna menjawab harapan Pemda Rote Ndao terkait isu aktual yang telah dibahas dalam Kunjungan Kerja.

Cetak