Yudi Kurniadi : Teguhkan Komitmen Untuk Lebih Mendalami, Menghayati dan Mengamalkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

yudikurniadi upcrpancasila16 1
 
Kupang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 bertempat di halaman depan Kantor Wilayah. Upacara ini diikuti Pejabat serta pegawai Kantor Wilayah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kupang, Lapas Wanita Kelas IIB Kupang, Rutan Kupang, Rupbasan, Bapas, Kantor Imigrasi Kupang dan Rudenim.
 
yudikurniadi upcrpancasila162018 2
yudikurniadi upcrpancasila162018 3
 
Mengenang nilai juang para pendahulu kita yang dalam keterbatasan mampu meraih kemerdekaan dan mempersatukan perbedaan yang ada dengan dimulainya rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945, maka sudah selayaknya kita yang berada pada generasi millenial dan era digital ini mampu untuk lebih memperkuat pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bagi Aparatur Sipil Negara, khususnya Kementerian Hukum dan HAM guna memperdalam pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Pancasila akan dilaksanakan "Bulan Pancasila" yang dimulai pada awal bulan Juni hingga akhir bulan Agustus 2018, dengan melaksanakan beberapa kegiatan sebagai wujud implementasi sila-sila Pancasila, yakni diantaranya melakukan kegiatan kebersihan tempat-tempat ibadah secara gotong royong, berbuka puasa bersama baik dengan pegawai maupun anak yatim dan WBP, Kunjungan dengan memberi bantuan ke yayasan yatim piatu dan panti jompo, mengadakan pengobatan gratis bagi yang membutuhkan serta wajib memperdengarkan lagu-lagu Kebangsaan selama jam kerja.
 
yudikurniadi upcrpancasila162018 4
 
"Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu meraih cita-cita bangsa sesuai Pancasila, seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Mari kita jaga persatuan dan persaudaraan diantara kita, saling bersikap santun, menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia, menjadikan Indonesia Bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional" tegas yudi kurniadi, saat membacakan sambutan Presiden RI, Jum'at (1/6/2018).

Cetak   E-mail