Marciana : Expo Kumham NTT, Tidak Perlu Mewah, Intinya Layanan Sampai Ke Masyarakat

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_4.21.57_PM.jpeg

Kanwil NTT - Kanwil Kemenkumham NTT kembali menggelar rapat persiapan Expo Kumham Tahun 2022 (Senin/15/08/2022) bertempat di ruangan Multifungsi Kanwil Kemenkumham NTT pukul 15.00 WITA. Marciana Dominika Jone, selaku Kepala Kantor Wilayah hadir memimpin rapat persiapan yang kali ini sudah sampai pada tahap final. Disampaikan, penyelenggaraan Expo Kumham Tahun 2022 ini merupakan upaya pendekatan dan publikasi pelayananan publik di Kanwil Kemenkumham NTT yang akan berlangsung pada tanggal 17-20 Agustus 2022 bertempat di Transmart Kupang.

"Pameran ini yang ditonjolkan adalah pelayanan publik, tidak perlu mewah, intinya pelayanan harus sampai ke masyarakat. Mari perkuat pelayanan yang tersedia utamanya Pelayanan KI, AHU, perancangan perda, konsultasi hukum dan yankomas, konsultasi pemasyarakatan dan keimigrasian", ujar Kakanwil Marciana.

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_4.21.54_PM.jpeg

Kakanwil Marciana juga menyampaikan, untuk menggelorakan Expo Kumham Tahun 2022 ini maka seluruh ASN Kanwil dihimbau untuk dapat mengenakan Pakaian Tenun asli daerah NTT. Kegiatan ini juga turut melibatkan seluruh ASN pada jajaran UPT sekota Kupang serta Mahasiswa pada perguruan tinggi di NTT . Sementara itu, seksi acara Expo Kumham Tahun 2022 menyampaikan dalam rangka menyemarakkan acara, maka ada beberapa acara yang perlu ditambahkan yaitu funbike dan lomba untuk meningkatkan kreatifitas anak dengan sejumlah hadiah menarik termasuk tabungan anak. Hal ini dimaksudkan agar dapat mengedukasi anak sejak dini untuk belajar menabung.

Di tempat yang sama, Plt. Kabid Hukum, Yunus P. S. Bureni menambahkan, EXPO KUMHAM selain sebagai bentuk pendekatan pelayanan publik juga menjadi media sosialisasi dan diskusi terkait RUUKUHP melalui talkshow, dan media promosi bagi UMKM dan hiburan dari komunitas Stand Up Comedy Kota Kupang serta kompetisi video pelayanan yang terbuka untuk umum. “Untuk mensukseskan kegiatan ini, kami telah membangun koordinasi dengan mengandeng berbagai pihak seperti PT. XL Axiata, Tbk Cabang Kupang, Bank Christa Jaya Perdana, Bank Republik Indonesia Cabang Kupang dan beberapa pihak lainnya sehingga dibutuhkan dukungan dari kita semua guna mensukseskan penyelengaraan kegiatan ini", kata Yunus Bureni.

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_4.21.58_PM_4.jpeg

Kegiatan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Kupang ini diharapkan menjadi stimulus dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid 19. "Kita tahu bahwa UMKM dan Perseroan Perseorangan memiliki posisi strategis dalam pemulihan ekonomi nasional, untuk itu saya harapkan ajang ini merupakan wujud fasilitasi pemerintah guna memberikan pelindungan kekayaan intelektual kepada UMKM; serta penguatan keberadaan perseroan perseorangan dalam konteks kemudahan berusaha" ujar Marciana.**DL

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_4.21.58_PM_2.jpeg


Cetak   E-mail