Rancangkan EXPO KUMHAM, Kakanwil Marciana Gelar Rapat Persiapan

WhatsApp Image 2022 08 13 at 3.26.08 PM 3

Kota Kupang - Dalam upaya pendekatan dan publikasi pelayananan publik di Kanwil Kemenkumham NTT, Divisi Yankumham akan menyelenggarakan EXPO KUMHAM pada tanggal 17-20 Agustus 2022 bertempat di Transmart Kupang.

Sebagai langkah persiapan EXPO KUMHAM, Marciana Djone (Kakanwil Kemenkumham NTT) menghadiri dan mengarahkan langsung Rapat tersebut. Rapat persiapan dipimpin oleh Yunus Bureni selaku Ketua I dan dihadiri Kepala Divisi Yankumham I Gusti Putu Milawati selaku penanggungjawab kegiatan hadir secara daring.

"Pameran ini yang ditonjolkan adalah pelayanan publik, maka tolong diperkuat pelayanan yang tersedia utamanya Pelayanan KI, AHU, perancangan perda, konsultasi hukum dan yankomas, konsultasi pemasyarakatan dan keimigrasian", ujar Marciana membuka arahannya.

EXPO KUMHAM selain sebagai bentuk pendekatan pelayanan publik juga menjadi media sosialisasi dan diskusi terkait RUUKUHP melalui talkshow, dan media promosi bagi UMKM dan hiburan dari komunitas Stand Up Comedy Kota Kupang serta kompetisi video pelayanan yang terbuka untuk umum.

WhatsApp Image 2022 08 13 at 3.26.08 PM 2

"Untuk mensukseskan kegiatan ini, kami telah membangun koordinasi dengan mengandeng berbagai pihak seperti PT. XL Axiata, Tbk Cabang Kupang, Bank Christa Jaya Perdana, Bank Republik Indonesia Cabang Kupang dan beberapa pihak lainnya sehingga dibutuhkan dukungan dari kita semua guna mensukseskan penyelengaraan kegiatan ini", kata Yunus Bureni.

Kegiatan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Kupang ini diharapkan menjadi stimulus dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid 19. "Kita tahu bahwa UMKM dan Perseroan Perseorangan memiliki posisi strategis dalam pemulihan ekonomi nasional, untuk itu saya harapkan ajang ini merupakan wujud fasilitasi pemerintah guna memberikan pelindungan kekyaan intelektual kepada UMKM; serta penguatan keberadaan perseroan perseorangan dalam konteks kemudahan berusaha" Ujar Marciana.

WhatsApp Image 2022 08 13 at 3.26.08 PM

WhatsApp Image 2022 08 13 at 3.26.09 PM


Cetak   E-mail