Rakor Awal Songsong HDKD, Sekjen Andap : Rencanakan Matang dan Kerjasama untuk Hasil yang Maksimal

 IMG 20220629 WA0053

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budi Revianto minta jajaran pengayoman agar mempersiapkan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) secara matang dan maksimal. 

"Laksanakan dengan tetap berpedoman pada dasar hukum, direncanakan programnya, kerjakan, evaluasi dan pertanggungjawaban berbasis anggaran," pesan Andap saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 secara daring, Rabu (29/6/2022). 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jones turut mengikuti kegiatan tersebut didampingi Kadiv Administrasi, Garnadi, Kadiv Keimigrasian, Ismoyo, Kadiv Pemasyarakatan, Herman bersama Persatuan Olahraga Pengayoman NTT yang baru dikukuhkan dari Ruang Multifungsi secara daring. 

Puncak peringatan HDKD ke 77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022, Andap informasikan kepada jajaran agar tahap persiapan sudah dimulai dari tanggal 29 juni sampai 14 juli 2022. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan sampai pada puncak upacara peringatan dan dilaporkan pertanggungjawabannya. 

WhatsApp Image 2022 06 29 at 13.48.50 1

Andap katakan tahap persiapan dimulai dengan rapat awal pembentukan kepanitiaan yang menjabarkan tugas dan tanggungjawab setiap anggota, lalu buatkan timeline atau susunan kegiatan, disertai kebutuhan anggaran. Disisi lain, perlu juga ada langkah kedaduratan guna memitigasi risiko adanya kendala saat pelaksanaan. 

Tidak lupa diingatkan sarana prasarana penunjang kegiatan, jaringan teknologi informasi, dokumentasi dan publikasi. 

"Ingat, perencanaan yang baik, tidak akan menghianati hasil, tetap saling koordinasi dan komunikasi, lakukan monitoring dan evaluasi," tuturnya. 

Sekjen berharap peringatan HDKD tahun ini dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham.

“Peringatan ini harus betul-betul kita manfaatkan sebagai sebuah momentum yang baik untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI yaitu profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif,” ujarnya. 

Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan peringatan HDKD tahun 2022 terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan secara regional maupun serentak. 

Rincian kegiatannya adalah Bhakti Sosial : Touring Peduli ke Daerah Tertinggal, Pembersihan Taman Makan Pahlawan dan Donor Darah. Pertandingan Olahraga : Menembak, Sepeda, Tenis Lapangan, E-Sports, Olahraga Tradisional. Seni : Penayangan Video Selama 77 Jam Kumham Membangun Edisi Indonesia Merdeka (promosi kumham melalui channel youtube kemenkumham). 

Kemudian pelayanan publik : Bangun Manusia Mandiri (Ditjen Pemasyarakatan), Pendaftaran Perseroan Perorangan Berbadan Hukum bagi UMK (Ditjen AHU), Desa Sadar Hukum dan JDIH (BPHN), Kekayaan Intelektual Goes to Campus (Ditjen KI), Bisnis Ham (Ditjen Ham), Layanan Paspor Masuk Desa (Ditjen Keimigrasian), Harmonisasi Peraturan Perundangan (Ditjen PP), SDM Berakhlak (BPSDM). Serta program Sarasehan : Seminar/Lokakarya, Silaturahmi Sesepuh, Tabur Bunga/Ziarah Tempat Makam Pahlawan. 

Karo Umum juga menginformasikan bahwa tidak menutup bagi Satker di wilayah dapat mengagendakan kegiatan lain agar lebih memeriahkan peringatan HDKD tahun 2022.

IMG 20220629 WA0048

 IMG 20220629 WA0050

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail