Mengenal Canva, Percepat Pesan Pemerintah secara Visual dengan Kreatif dan Mudah Dipahami Masyarakat

IMG 20220628 WA0025

Kantor Wilayah Kemenkumham NTT melalui Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi mengikuti Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Pranata Humas secara virtual, Selasa (28/6/2022). 

Giat yang diselenggarakan Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI secara hybrid, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para pejabat fungsional Pranata Humas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

Mengusung tema 'Desain Mudah, Kreatif, dan Menarik dengan Canva', hadir memberikan materi Narasumber, Syammas P. Syarbini sebagai seorang Canva Creator dan Creative at Sedesain. 

Syammas menyampaikan pemanfaatan aplikasi Canva dalam membuat konten baik foto maupun video agar terlihat lebih menarik di media sosial sekaligus langkah-langkah dalam membuat konten media sosial yang atraktif.

IMG 20220628 WA0000

01g6mae6fxzyc7qesmg6d2ssqd

Menurutnya, Pranata Humas perlu mempunyai skil yang mumpuni di bidang pembuatan infografis agar dapat mempermudah dan mempercepat pesan atau program Pemerintah sampai kepada masyarakat dengan cara kreatif dan lebih mudah dipahami. 

"Penyajian dan informasi yang disampaikan dengan cara visual banyak memberikan manfaat dengan lebih cepat dipahami dibandingkan penjelasan dengan teks saja," ujarnya. 

Untuk itu, dalam merencanakan sebuah konten creator perlu juga disertakan ide yang inovatif agar informasi yang disampaikan betul-betul berkualitas. 

Selanjutnya, ia juga menjelaskan tentang penggunaan canva secara bertahap sambil mempraktikkannya untuk memudahkan peserta berlatih bersama. Bimtek berlangsung aktif dan menarik sehingga banyak ilmu baru yang diperoleh mengenai pemanfaatan canva sebagai salah satu aplikasi editing foto maupun video. 

IMG 20220628 WA0037

IMG 20220628 WA0023

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail