PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-114, MOMENTUM BAPAS KUPANG KEMBALI BANGKIT DARI PANDEMI

WhatsApp_Image_2022-05-21_at_09.27.58.jpeg

Bapas Kupang menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-114 di lapangan upacara Bapas Kupang tepat pukul 08.00 Wita, Jumat (20/05). Dipimpin langsung oleh Plt Kepala Bapas Kupang Mohamad Ichsan, S.Sos upacara berlangsung aman dan tertib.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 adalah "Ayo Bangkit Bersama", yang memiliki semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19. Menurut Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

WhatsApp_Image_2022-05-21_at_09.27.59.jpeg

Pemerintah juga menerbitkan logo Harkitnas Tahun 2022 yang secara keseluruhan bergambar Siluet Gunungan Merah Putih, Angka 114, dan Tagline Indonesia Bangkit dengan latar belakang berwarna biru.

Adapun Siluet Gunungan merah putih seperti roket yang melambangkan awal dari kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi. Lalu angka 114 di dalam gunungan merah putih melambangkan bahwa sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi rakyatnya dengan kedamaian.

Selanjutnya Tagline Indonesia Bangkit dengan font Bold melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk bangkit; sedangkan pada sisi perwarnaan, merah memiliki arti kuat, berani dan bersemangat yang berkobar. Lalu putih melambangkan kedamaian dan awal yang baru, serta pada warna biru melambangkan perlindungan dan kenyamanan.

 

Cetak