Peringati Harkitnas Ke-114, Jajaran Rutan Larantuka Gelar Upacara Bendera

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_19.19.02.jpeg

Larantuka ( Humas) - Bertempat di Lapangan Upacara Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Kepala Rutan Larantuka, Solichin, Memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-114, Jumat (20/05/2022)

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh petugas Rutan Larantuka, para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Larantuka.

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_19.19.01.jpeg

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini di beri tema "Ayo Bangkit Bersama". Pemilihan tema tersebut sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Solichin membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Johnny G. Plate. Dalam Amanatnya, Menkominfo menyerukan agar menghidupkan kembali semangat Budi Oetomo menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan di Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_19.19.02_1.jpeg

Menkominfo juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia atas Kegiatan Presidensi G20, yang mana Indonesia menjadi pemimpim dari kegiatan tersebut. Dengan Tema "Recover Together, Recover Stronger", kegiatan tersebut bertujuan agar dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan,dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Tak lupa menkominfo juga mengingatkan untuk tetap waspada dan meningkatkan protokol kesehatan, walaupun jumlah kasus aktif Covid-19 sudah jauh menurun.


Cetak   E-mail