Terima Kunjungan Kabid HAM Kanwil NTT, Karutan Maumere : Komitmen Tingkatkan Pelayanan Berbasis HAM

WhatsApp_Image_2022-02-24_at_14.28.34.jpeg

Sikka - Kepala Rutan Kelas IIB Maumere, Antonius Semuki hari ini, Kamis 24 Februari 2022 menerima kunjungan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Kantor Wilayah Kenterian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Mustafa Beleng bersama staf.

Diruang kerja Karutan, Kabid HAM Kanwil Kemenkumham NTT yang juga Ketua Pelaksana Lomba Tahfidz Al-Qur'an ini bertemu dengan seorang Warga Binaan berinisial FJ yang merupakan juara ke lima Lomba Tahfidz Al-Qur'an antar Warga Binaan se-UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Mustafa mengapresiasi FJ yang mampu meraih juara 5 dalam lomba, hal ini membuktikan pola pembinaan kerohanian di Rutan Maumere berjalan dengan baik.

WhatsApp_Image_2022-02-24_at_14.28.35.jpeg

Tidak hanya itu, bersama Karutan Maumere, Mustafa juga masuk kedalam blok hunian untuk melihat langsung dari dekat kegiatan sehari-hari Warga Binaan serta memantau Pelayanan Publik Berbasis HAM di dalam blok hunian diantaranya memantau area dapur, menyaksikan Warga Binaan yang sedang mengerjakan kerajinan serta menyapa mereka dari dekat.

Mustafa ingin melihat kondisi Warga Binaan serta proses pembinaan yang dijalani serta pelayanan berbasis HAM yang diberikan. Dalam kegiatan kunjungan ini telah sesuai protokol covid yang diterapkan.

Pada kesempatan terpisah, Karutan Maumere berterima kasih kepada seluruh pihak yang dalam kesibukannya telah menyempatkan diri mengunjungi dan melihat situasi rutan dan kondisi Warga Binaan, termasuk kunjungan oleh Kabid HAM hari ini. Karutan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang baik bagi Warga Binaan dan masyarakat.

WhatsApp_Image_2022-02-24_at_14.28.35_1.jpeg

"Saya berterima kasih atas kunjungannya kepada Kadid HAM Kanwil NTT, hal ini menjadi bukti bahwa kita semua sangat peduli terhadap pola pembinaan serta pelayanan bagi Warga Binaan, sehingga kami terus mengupayakan pembaruan dan peningkatan pelayanan berbasis HAM kepada Warga Binaan maupun masyarakat", ungkap Anton.

Cetak