SAKSIKAN DEKLARASI JANJI KINERJA RUPBASAN KUPANG, ARFAN MUHLIZI : TAKDIR KITA DIAWALI DARI APA YANG KITA PIKIRKAN

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_15.59.34_1.jpeg

Kupang - Perjanjian Kinerja merupakan satu dokumen yang menjadi tolak ukur keberhasilan dari kinerja suatu instansi pemerintah, sehingga harus ditetapkan setiap awal tahun. Hal ini menjadi penting dan wajib untuk dilaksanakan karena merupakan pengukuhan komitmen dari setiap aparatur sipil negara untuk bekerja sesuai dengan rencana kinerja yang telah ditetapkan, sehingga kinerja ini menjadi akuntabel karena dapat diukur tingkat keberhasilannya.

Guna menetapkan arah rencana kinerja Rupbasan Kelas I Kupang tersebut, maka pada Senin (24/1/2022) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rupbasan Kupang melaksanakan Penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022 tingkat Rupbasan Kelas I Kupang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan Kupang Zonni Andra diikuti oleh seluruh ASN pada Rupbasan Kupang dengan mengambil tempat di Aula Flobamorata Rupbasan Kupang.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_15.59.34_3.jpeg

Zonni dalam laporan kegiatan ini menekankan bahwa “Deklarasi Janji Kinerja merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dari Kinerja ASN pada Rupbasan Kupang”. Melaksanakan reformasi birokrasi dengan menjalankan manajemen pemerintah yang baik mulai dari perencanaan, pengawasan, evaluasi, koordinasi, sinkronisasi, represif, prefentif, antisipatif dan resolusi.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_15.59.34.jpeg

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.30 wita ini dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Kepala Sub Seksi Pengamanan dan Pengelolaan (Kasubsi Pamlola ) Mohammad Rustham, Kepala Sub Seksi administrasi dan Pemeliharaan (Kasubsi Minhara) Imang Blegur dengan Kepala Rupbasan Kupang yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT Arfan F. Muhlizi yang dimulai jam 09.30. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022 oleh 29 ASN pada Rupbasan Kupang. Selanjutnya Zonni memimpin pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang diikuti oleh semua ASN Rupbasan Kupang.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_15.59.34_4.jpeg

Arfan dalam sambutannya kembali mengatakan pentingnya slogan "Kami PASTI" serta "Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas bagi ASN Kemenkumham”. Slogan ini perlu diucapkan setiap hari sehingga selalu dapat mengingatkan seluruh ASN dalam bekerja, karena saat diucapkan setiap hari, hal ini akan merasuk dalam jiwa sehingga dapat tercermin dalam sikap dan tingkah laku.

"Apa yang kita pikirkan akan kita ucapkan, yang selanjutnya akan kita laksanakan secara terus menerus sehingga menjadi kebiasaan kita dan dari kebiasaan inilah yang akan menetukan takdir kita," ungkapnya. Arfan selanjutnya memberikan motivasi kepada ASN pada Rupbasan Kupang.  "ASN pada Rupbasan Kupang ini adalah orang-orang yang terpilih untuk menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham dalam mengemban tugas dan amanah mengelola negara pada wilayah yang menjadi tugas dan fungsi dari Rupbasan Kupang," ujarnya. Menutup sambutannya, Arfan langsung memimpin slogan Salam Pembaharuan Kami PASTI. Kegitan Deklarasi Janji Kinerja ini diakhiri dengan ramah tamah. (Kontributor HRK)


Cetak   E-mail