Rutan Larantuka Deklarasikan Janji Kinerja dan Tandatangani Komitmen Bersama Pelaksanaan Zona Integriras Tahun 2022

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_06.08.03.jpeg

Larantuka - Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaik, Rutan Larantuka Deklarasikan Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, Senin (24/01/22) .

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini diberi Tema oleh Kementerian Hukum dan HAM "Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju”.

Bertempat di Aula Serba Guna Rutan Kelas IIB Larantuka, Kepala Rutan Larantuka Solichin secara langsung memimpin kegiatan Deklarasi Janji Kinerja yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan Larantuka. Turut Hadir Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT Garnadi, sebagai perwakilan saksi dari Pimpinan Tinggi Pratama, Kanwil Kemenkumham NTT.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_06.08.03_1.jpeg

Dalam sambutannya Garnadi menekankan 3 hal yang menjadi poin utama dalam pelaksanaan Janji Kinerja yaitu, Menjaga Kesehatan ditengah pandemi Covid-19, Melaksanakan kinerja secara berkualitas dan akuntabel, serta menyiapkan langkah antisipatif untuk meminimalisir resiko.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Larantuka, Kadivmin meminta kepada Karutan Larantuka untuk terus memantau petugasnya dalam melakukan vaksinasi covid-19.
" Karutan harus terus memantau anggotanya untuk melakukan vaksinasi, apalagi pemerintah sudah mencanangkan akan ada vaksinasi tahap ke 3" Ucap Garnadi.

Garnadi juga kembali menekankan Nilai PASTI yang menjadi Jargon kemenkumham dalam menjalankan tugasnya.
"Pada poin kedua kita dituntut untuk Berkinerja secara berkualitas dan akuntabel, tolak ukur berkualitas dalam Kemenkumham adalah PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, dan dalam hal akuntabel atau tanggung jawab, tentunya pekerjaan yang kita kerjakan harus kita pertanggung jawabkan kepada publik atau masyarakat dan atasan kita " Tambah Garnadi.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_06.08.04.jpeg

Tak lupa, dalam sambutannya Karutan Larantuka juga mengajak seluruh petugas Rutan Larantuka untuk mengejar ketertinggalan yang ada.
"1 bulan belakangan ini kita semua sudah bekerja keras, dan sudah banyak perubahan yang kita buat, Ketertinggalan kita di tahun 2021 kemarin kita kejar, janji kinerja ini bukan sekedar janji tapi perlu kita kerjakan dengan penuh tanggung jawab" Tegas Solichin.

Kegiatan inipun ditutup dengan sesi foto bersama Kepala divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT bersama seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Larantuka.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_06.08.02.jpeg

 


Cetak   E-mail