Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, ASN Kanim Kupang Ikuti Upacara Tabur Bunga

IMG 20220124 WA0007

Senin, 24 Januari 2022, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang atau Kanim Kupang, Darwanto didampingi Pejabat Struktural dan JFT mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Kota Kupang. Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dan diikuti juga oleh ASN dari Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

 

Sebagai inspektur Upacara Tabur Bunga adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone. Pada upacara ini, Marciana meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Dharma Loka sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

 

"Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 harus dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam berjuang dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia", ujar Marciana. Kemudian Marciana juga berpesan agar dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, ASN Kemenkumham terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kanim Kupang tidak hanya mengikuti Upacara Tabur Bunga, akan tetapi juga melaksanakan kegiatan seperti bakti sosial dengan melakukan kerja bakti di Gereja Katolik Yesus Maria Yoseph, mengikuti donor darah di Rumah Detensi Imigrasi Kupang serta beberapa kegiatan lainnya.

 

Seluruh ASN Kanim Kupang yang mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

 

*Kontributor : Humas Kanim Kupang*

IMG 20220124 WA0009

IMG 20220124 WA0010

IMG 20220124 WA0008


Cetak   E-mail