BANGUN ZONA INTEGRITAS : KANIM KUPANG BELAJAR DARI KANIMSUS SURABAYA

IMG 20211130 WA0200

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) melaksanakan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya (Kanimsus Surabaya). Tim studi tiru yang berjumlah 12 orang dari 6 area perubahan pembangunan ZI Kanim Kupang, dipimpin oleh Kepala Kanim Kupang, Darwanto. Adapun kegiatan studi tiru ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin (29/11/2021) dan berakhir pada Rabu (01/12/2021).

Pada pelaksanaannya, Tim yang tiba di Kanimsus Surabaya disambut oleh Sarsaralos Sivakkar selaku Kasubag TU Kanimsus Surabaya bersama Anggoro Wijanarko selaku Ketua Tim Pembangunan ZI menuju WBBM Kanimsus Surabaya beserta jajaran lainnya. Tim diarahkan untuk melihat bagaimana pembangunan ZI pada Kanimsus Surabaya. Tim juga diberikan materi terkait pembangunan ZI menuju WBK yang dilakukan oleh Kanimsus Surabaya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab terkait pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kanimsus Surabaya karena bersedia menerima kami yang datang untuk belajar bagaimana pembangunan ZI ini dilaksanakan pada Kanimsus Surabaya", ucap Darwanto di sela-sela diskusi saat itu. Ia juga menambahkan bahwa semoga ada banyak hal baik yang bisa dibawa pulang dan diterapkan pada Kanim Kupang dalam rangka pembangunan ZI. Sementara itu, Sarsaralos mengatakan, berdasarkan pengalaman bahwa pembangunan ZI akan terwujud jika komitmen itu dilaksanakan oleh seluruh pegawai bukan hanya pimpinan atau bawahan saja. Lebih lanjut, Anggoro yang saat itu memaparkan proses pembangunan ZI Kanimsus Surabaya mengatakan bahwa, inovasi menjadi hal penting yang perlu dilakukan oleh masing-masing pokja pada 6 area perubahan. Menurutnya, hal ini yang menjadi fokus utama dalam penilaian yang dilakukan oleh tim penilai pembangunan ZI.

Pelaksanaan studi tiru ini berjalan dengan baik dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat (*)

Kontributor : Humas Kanim Kupang

IMG 20211130 WA0202

IMG 20211130 WA0206


Cetak   E-mail