Sambangi Sabu Raijua, Kanim Kupang Lakukan Rapat Tim Pora

 IMG 20211015 WA0044

Hari ini, Rombongan Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang bekerja sama dengan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham NTT melaksanakan Tugas pokok dan Fungsi Keimigrasian di Wilayah Kabupaten Sabu Raijua. Tim ini dipimpin oleh Kasi Inteldakim Kanim Kupang, Rukman, bersama Kasubud Intelijen Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Rudi Sari'ie bersama 7 (tujuh) orang jajarannya.

Tim memulai perjalanan ke Sabu pada Rabu, 13 September 2021 malam, menggunakan Kapal Cepat Cantika Lestari 9E dan sampai pada pukul 08.00 WITA keesokan harinya di Pelabuhan Seba, Sabu Raijua. Petugas meletakkan barang sejenak, lalu melanjutkan perjalanan untuk mengantar surat undangan untuk instansi-instansi terkait dalam Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Sabu Raijua.

Rapat Timpora kemudian dilaksanakan pada Jumat, 15 Oktober 2021, dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pariwisata, Kejaksaan Negeri, BAIS TNI, Polres Sabu Raijua, Syahbandar Seba, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Transmigrasi Koperasi dan Ketenagakerjaan, Unit Intel Kodim 1604-08, Koramil, Kantor UPP Seba, dan Pos AL Sabu Raijua.

Rapat kali ini menjadi spesial karena dihadiri Bupati sekaligus wakilnya. Bupati Sabu, Nikodemus Rihi Heke, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi untuk menjaga kestabilan dan keamanan khususnya di wilayah Sabu Raijua, tim imigrasi sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan terhadap orang asing di masa pandemi Covid-19.

Kanim Kupang mendapatkan manfaat dan masukan yang sangat baik dengan adanya Kegiatan ini, karena mengetahui isu aktual terkait keberadaan dan kegiatan Orang Asing yang berada di Kabupaten Sabu Raijua. Kedepannya Kanim Kupang berkomitmen terus memperkuat sinergitas antar instansi terkait, Tokoh Adat, Tokoh Gereja, dan Masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. (*)

Kontributor : Humas Kanim Kupang

IMG 20211015 WA0045


Cetak   E-mail