Rutan SoE Panen Sayur Sawi Hasil Pembinaan Kemandirian WBP

WhatsApp Image 2021 09 23 at 13.36.30

SoE, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE bersama Staff melakukan Panen Sayur sawi hasil pembinaan Program kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB SoE, Kamis (23/9).

Karutan SoE, Nixon. G.L. Osingmahi saat melakukan panen menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan kemadirian WBP berupa pertanian tersebut bukan semata-mata untuk mengisi waktu luang WBP tetapi juga untuk melatih WBP sehingga mereka memiliki bekal saat bebas nanti “kegiatan pertanian ini kami manfaatkan lahan kosong yang ada di rutan dan kegiatan ini juga bukan semata untuk mengisi waktu luang WBP tetapi juga untuk melatih WBP sehingga mereka bisa memiliki ketrampilan dan bekal saat mereka bebas kelak” ucap Nixon.

Lebih lanjut Karutan juga mengatakan bahwa semua sayur hasil panen akan diserahkan ke pengelola dapur rutan yang selanjutnya dikelola dan dikonsumsi oleh WBP “semua hasil panen ini nanti akan kami serahkan ke pengelola dapur rutan yang nantinya akan dikelola dan dikonsumsi oleh WBP sebagai makanan tambahan gizi” tambah Karutan

Ia juga mengatakan bahwa selain selain sayur sawi, ada juga Kangkung, tomat, kol yang nantinya akan dipanen dalam waktu dekat.

WhatsApp Image 2021 09 23 at 13.36.29

WhatsApp Image 2021 09 23 at 13.36.29 1


Cetak   E-mail