Kepala Kantor Imigrasi Atambua bersama Kepolisian Resor Belu tinjau pelayanan di PLBN Motaain

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_16.25.50.jpeg

Rabu (22/09/2021), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim mendampingi Kepala Polisi Resor (Kapolres) Belu AKBP Yoseph Krisbianto dalam kegiatan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim dengan didampingi Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Revi A. Hakim bersama dengan Kapolres Belu meninjau aktifitas pelayanan Keimigrasian serta kegiatan perlintasan orang dan barang di area PLBN Motaain.

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_16.25.49_1.jpeg

Kegiatan in merupakan lanjutan dari koordinasi yang telah dilaksanakan lebih dulu antara Imigrasi Atambua, Polres Belu, dan Kodim 1605/Belu sebagai Langkah pencegahan dan pengamanan perbatasan RI-RDTL. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara pihak Imigrasi dan Polri sebagai stakeholder yang sama-sama bertugas di Pintu Perlintasan Negara.

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_16.25.49.jpeg

Dalam kesempatan ini rombongan juga bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Administrator PLBN Motaain, Engelbertus Klau. Administrator PLBN Motaain menjelaskan bahwa pihak BNPP siap mendukung pelaksanaan tugas Instansi-instansi terkait yang ada di PLBN Motaain.

Kepala Kantor Imigrasi menjelaskan bahwa dalam masa pandemi ini, meskipun negara Timor Leste masih melakukan lockdown atau membatasi arus keluar masuk orang dan barang, Imigrasi Atambua tetap "standby" dan siap melayani pelintas yang akan keluar atau masuk wilayah Republik Indonesia.

K.A. Halim berharap dengan adanya kegiatan ini serta koordinasi yang baik antar instansi yang memiliki tugas dan fungsi di perbatasan dapat mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan gangguan ketertiban di lingkungan PLBN Motaain serta disepanjang perbatasan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Atambua.

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_16.25.49_2.jpeg


Cetak   E-mail