4 ANDIK LAKSANAKAN KHATAM AL-QUR'AN

WhatsApp Image 2021 05 08 at 09.59.21

Kupang,- Sebanyak 4 orang anak didik pemasyarakatan beragama Islam  pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang melaksanakan Khatam Al-Qur'an bersama penyuluh Kementerian Agama Kota Kupang dan petugas LPKA Kupang pada Jumat (07/05), bertempat di Musholah Al-Ikhlas LPKA Kupang. Andik beragam Islam berjumlah 6 orang, namun 2 dari antara mereka masih dalam tahap Iqro atau masa pengenalan huruf Hijaiyah. Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 Wita, dipimpin oleh Ustad Lukman Sara bersama  Marwiah dan Mariani yang adalah penyuluh agama Islam dari Kemenag Kota.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam ini diikuti dengan khusuk oleh semua yang hadir. Kegiatan Khatam Al-Qur'an ini dirangkaikan dengan acara Tausiah dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah. Untuk diketahui bersama, membaca Al-Qur'an merupakan amalan yang sangat dianjurkan untuk dijalankan di Bulan Ramadhan. Bulan penuh suci ini diimani sebagai bulan diturunkannya Al-Qur'an.

Noveri ditemui setelah kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Ustad Lukman dan pihak Kemenag Kota Kupang yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk menyukseskan kegiatan ini. "Saya mewakili keluarga besar LPKA Kupang menyampaikan terimakasih atas waktu dan tenaganya untuk menyukseskan kegiatan Khatam ini. Saya juga berterimakasih kepada petugas pembinaan dan pengawasan yang telah saling bersinergi menyukseskan kegiatan ini," ungkap Verry. Adapun tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini, yakni untuk meningkatkan semangat dan minat mereka sekaligus makin mencintai Al-Qur'an.

WhatsApp Image 2021 05 08 at 09.59.22

 

WhatsApp Image 2021 05 08 at 09.59.22 1


Cetak   E-mail