CEGAH COVID-19 KLUSTER LAPAS, SELURUH PEGAWAI DAN WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KUPANG LAKUKAN VAKSIN COVID-19

IMG 20210507 WA0150

KUPANG – Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Tenaga Medis Lapas Perempuan Kupang bekerjasama dengan Puskesmas Oesapa untuk melakukan Vaksin Pertama kepada petugas dan warga binaan di Lapas Perempuan Kupang, Jumat (7/5/2021)k Kegiatan ini dilaksanakan di Lapas Perempuan Kupang dengan mendatangkan langsung tim medis atau vaksinator ke dalam Lapas. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Puskesmas Oesapa; drg. Shinta R. D. Ndaumanu, M.Kes. sebagai pengawas. 

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kalapas Perempuan Kelas IIB Kupang; R. Tarbiati dilanjutkan dengan penjelasan alur atau proses untuk vaksinasi oleh petugas dari Puskesmas Oesapa.  

Kegiatan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan skrining yakni pemeriksaan secara mendetail terkait kondisi tubuh serta ada atau tidaknya penyakit penyerta yang diderita oleh penerima vaksin dan setelah memenuhi kriteria tersebut, penerima vaksin langsung diarahkan untuk divaksin. 

Tarbiati juga menegaskan kepada seluruh pegawai dan warga binaan agar walaupun sudah melakukan vaksin tapi penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan tubuh. “Alhamdulillah pemberian vaksin berjalan dengan lancar dan aman, nantinya vaksin tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2021.” Tutupnya. (Humas Lapas Perempuan Kupang)

IMG 20210507 WA0152

IMG 20210507 WA0151


Cetak   E-mail