Rudenim Kupang Ikut Arahan Staff Khusus Menkumham RI Lewat Virtual

WhatsApp Image 2021 03 05 at 08.40.46

WhatsApp Image 2021 03 05 at 08.39.55

Kupang - Kegiatan kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bapak Fajar Lase dan rombongan ke Nusa Tenggara Timur dalam hal penguatan pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil dan semua UPT di wilayah Satuan kerja Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dalam kunjungan hari kedua (Rabu, 04/03/2021) kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh K.UPT Pas dan Imigrasi bertempat di aula Kanwil KemenKumHAM NTT dan juga diikuti oleh semua ASN PAS dan Imigrasi dari masing-masing UPT melalui  Media Virtual.

Melalui Media Virtual ini Rumah Detensi Imigrasi Kupang turut serta dalam mengikuti kegiatan tersebut ,Ketua ZI Matias Horo beserta Ketua Tim Pokja 6 area perubahan Rudenim Kupang. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah KemenKumHAM NTT Marciana Dominika Jone.

Pada kesempatan itu ibu Kakanwil menyampaikan beberapa pencapaian yang telah di raih oleh Kanwil NTT pada tahun 2020 serta inovasi yang akan di buat di tahun 2021, yang mana pada tahun 2021 akan di buat aplikasi-aplikasi pelayanan di setiap Satker di wilayah NTT. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi penguatan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar Lase.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar Lase yang memberikan penguatan terkait pembangunan ZI menuju WBK/WBBM mengenai tahapan pembangunan ZI serta syarat pengajuan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yakni level unit kerja harus memiliki peran dan penyelenggaraan fungsi pelayanan secara strategis. "kita telah melakukan pencanangan, kita perlu memahami bahwa satker kita ini adalah satker yg layak atau tidak. Maka dari itu kita perlu melakukan langkah-langkah untuk membangun SDM yang melakukan pelayanan strategis, pelayanan yang telah melaksanakan program-program reformasi birokrasi secara baik dan melayani Masyarakat", Ungkap Fajar

Fajar menambahkan membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan Publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik. Setelah kegiatan Virtual selesai dilaksanakan, Matias Horo selaku Ketua ZI Rudenim Kupang menyampaikan terimakasih atas arahan Bapak Fajar Lase terkait penguatan pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan juga mengharapkan agar semua Tim Pokja Rudenim kupang bisa memiliki semangat dalam bekerja sama sehingga bisa meraih Predikat WBK/WBBM

"Kami Rudenim Kupang dalam meraih WBK/WBBM, akan meningkatkan profesionalitas SDM serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik mengenai kinerja Rudenim Kupang"  Tambah Matias.

Cetak