PENUHI HAK WARGA BINAAN, KALAPAS KALABAHI DAN JAJARANNYA BAGIKAN PERALATAN MANDI DAN CUCI KEPADA SELURUH WARGA BINAAN

IMG 20210122 WA0014

Kalabahi, (21/01/21)_Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto didampingi Ka. KPLP, Saverinus A. Rengi, Kasi Binadik, Yonatan Bani, dan Kasi Adm Kamtib, Abdulmanan Samah beserta beberapa pegawai membagikan peralatan mandi dan cuci berupa sabun mandi dan sabun cuci kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang berjumlah 139 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 Wita tepatnya di depan gedung Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Sebelum membagikan peralatan mandi dan cuci tersebut, terlebih dahulu Kalapas Kalabahi memberikan arahan kepada seluruh warga binaan.

IMG 20210122 WA0017

IMG 20210122 WA0016

Dalam pengarahannya, Effendi mengharapkan agar seluruh warga binaan dapat memanfaatkan dengan baik peralatan mandi dan cuci yang diberikan untuk mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari warga binaan di dalam Lapas Kelas IIB Kalabahi. "Harapan saya agar saudara-saudara semua dapat memanfaatkan dengan baik peralatan mandi dan cuci yang akan kami bagikan. Gunakan sabun mandi dan sabun cuci ini untuk bersama-sama kita wujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di dalam Lapas Kalabahi," tutur Effendi.

Beliau juga menghimbau agar seluruh warga binaan tetap menjaga kebersihan blok dan kamar-kamar hunian serta tidak membuang sampah disembarang tempat. "Saya harap saudara semua dapat menjaga kebersihan dalam blok dan kamar-kamar agar kesehatan tetap menjadi milik saudara-saudara semuanya. Perlu juga saya ingatkan agar saudara-saudara semua tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di dalam Lapas ini, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Perlu hal ini saudara-saudara pedomani dan lakukan setiap harinya," tegas Effendi.

Setelah mendengar penyampaian Kalapas Kalabahi, seluruh warga binaan siap untuk melaksanakannya dan selanjutnya secara antri mereka maju satu persatu untuk menerima peralatan mandi dan cuci yang dibagikan oleh Kalapas Kalabahi beserta jajarannya.

IMG 20210122 WA0013


Cetak   E-mail