KARUTAN KUPANG RESMI BUKA PERLOMBAAN MENYONGSONG HARI RAYA NATAL TAHUN 2020

IMG 20201124 WA0020

Kupang_Dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2020, Gereja Paulus Rutan Kelas IIB Kupang menggelar beberapa perlombaan yang melibatkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Adapun beberapa perlombaan yang di selenggarakan yaitu lomba vokal grup, solo, khotbah dan cerdas cermat Alkitab.

Pembukaan kegiatan yang berlangsung di Gereja Paulus Rutan Kupang pada Selasa (24/11) jam 09.30 WITA sampai dengan selesai dihadiri oleh Karutan Kupang, Yohanis Varianto didampingi Kasubsi Yantah, Roq Randy Osingmahi bersama seluruh Staf Rutan Kupang beserta seluruh WBP, turut hadir beberapa tamu undangan di antaranya Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Kupang dan para Pembina Kerohanian dari Kementerian Agama Propinsi NTT.

Kegiatan perlombaan tersebut secara resmi dibuka oleh Yohanis Varianto. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Varit ini menuturkan bahwa dirinya mengapresiasi seluruh staf dan WBP yang telah merencanakan kegiatan ini dan juga mendukung penuh seluruh kegiatan perlombaan yang akan dijalankan. "Saya sebagai pimpinan, sangat mengapresiasi baik petugas maupun WBP yang telah merencanakan kegiatan perlombaan ini, karena dengan adanya momentum seperti ini dapat menjadi wadah bagi saudara-saudara sekalian untuk mempererat tali persaudaraan dan pelajaran paling terpenting  yang dapat kita petik dari kegiatan ini yaitu kita dapat memperkaya diri dengan bacaan-bacaan yang ada dalam Kitab Suci sehingga iman kita dapat semakin bertumbuh," ungkap Varit.

Varit juga menambahkan bahwa dengan adanya perlombaan ini, terlihat bahwa banyak WBP yang antusias untuk mengambil bagian. Dapat terlihat dari aktifitas mereka saat berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi perlombaan. "Saya sangat bersyukur karena bayak WBP yang antusias untuk mengikuti perlombaan ini, dapat dilihat dari aktifitas mereka saat berlatih di Gereja pada siang dan sore hari, ini merupaka bukti nyata bahwa mereka sangat tekun dengan kegiatan kerohanian yang telah diselenggarakan," tambahnya.

Menutup sambutannya, Varit berpesan kepada seluruh WBP yang ikut serta dalam perlombaan dapat mengikuti perlombaan tersebut dengan tertib, dan kepada petugas yang berperan sebagai dewan juri agar dapat memberikan penilaian yang adil.

Turut memeriahkan pembukaan lomba tersebut, terlihat Vokal Grup dari Subsi Pelayanan Tahanan yang membawakan lagu Bahasa Cinta, serta beberapa WBP yang turut menyumbangkan suara merdunya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, tim Humas Rutan Kupang turut mewawancarai salah satu WBP yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. "Saya berterimakasih kepada bapa dan mama petugas yang masih memberikan kesempatan bagi kami untuk mengekspresikan kemampuan kami dalam rangka menyambut hari raya Natal, meskipun Natal kali ini berbeda karena kami jauh dari keluarga kami, namun disini kami juga mendapatkan keluarga baru sehingga dengan adanya perlombaan ini kami dapat mempererat tali persaudaraan baik dengan petugas maupun sesama WBP disini," tutup pria berinisial FPM.

IMG 20201124 WA0019

IMG 20201124 WA0021


Cetak   E-mail