LAPAS KALABAHI IKUTI ON DESK EVALUATION PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK OLEH TPN KEMENPAN RB

IMG 20201026 WA0010

Kalabahi, (26/10/2020)_Pagi tadi pukul 09.15 Wita bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi, Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kalabahi, Effendi Yulianto sekaligus sebagai Penanggungjawab Pembangunan ZI dan didampingi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Hukum dan HAM mengikuti On Desk Evaluation oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB, Vivi Angraini Sitinjak bersama tim.

Pelaksanaannya dilakukan secara virtual dan berpusat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 (satu) jam dan diawali dengan sesi pemaparan Laporan Hasil Pembangunan ZI Menuju WBK di Lapas Kelas IIB Kalabahi oleh Kalapas Kalabahi. Pemaparan dilakukan selama 20 menit dan hal-hal penting yang disampaikan dalam materi paparan, yakni Profil Lapas Kelas IIB Kalabahi, Latar Belakang Pembangunan ZI Menuju WBK di Lapas Kelas IIB Kalabahi, Progress Reform dari 6 (enam) Area Perubahan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Kalabahi, dan Proses Kegiatan dari 6 (enam) Area Perubahan dalam mewujudkan ZI menuju WBK di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Setelah selesai pemaparan oleh Kalapas Kalabahi,  kegiatan selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB dan Tim Kerja Pembangunan ZI Lapas Kelas IIB Kalabahi. Sesi tersebut berlangsung selama 40 menit dan pada sesi ini Tim Kerja Pembangunan ZI Lapas Kelas IIB Kalabahi sangat berantusias dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB.

Diakhir dari kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi bersama timnya mengucapkan terima kasih kepada TPN Kemenpan RB dan TPI Itjen Hukum dan HAM atas evaluasi yang telah dilakukan terhadap Lapas Kelas IIB Kalabahi. Selanjutnya Kalapas Kalabahi bersama timnya secara bersama-sama mengucapkan Closing Statement "Lapas Kalabahi PASTI WBK".

IMG 20201026 WA0009

IMG 20201026 WA0004


Cetak   E-mail