KALAPAS KALABAHI BAGIKAN MASKER BANTUAN UNODC KEPADA SELURUH WARGA BINAAN

IMG 20200929 WA0005

Kalabahi, (29/09/20)_Bertempat di halaman Gedung Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto didampingi Kasi Binadik, Yonatan Bani, Kasi Adm Kamtib, Abdulmanan Samah, Kaur Umum, Mahmud B. S. Gorang, Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Jemi H. Ndun, Staf Perawatan, Andryan H. Kolly dan beberapa pegawai lainnya melakukan pembagian masker bantuan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) yang disalurkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebanyak 450 buah kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, tepat pukul 08.00 Wita Kalapas Kalabahi terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan agar memanfaatkan dengan baik masker yang akan dibagikan. "Saya berharap agar masker-masker yang akan dibagikan nanti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh saudara-saudara. Gunakan masker tersebut setiap saat," tutur Effendi.

Selain itu, beliau juga menghimbau agar seluruh warga binaan dapat mencuci masker-masker kain yang sudah dibagikan sebelumnya secara rutin setelah gunakan setiap 4 jam sekali sesuai dengan aturan kesehatan terkait prosedur penggunaan masker.

Dalam pengarahannya juga, Effendi tidak lupa untuk memberikan edukasi kepada seluruh warga binaan terkait maksud dan tujuan penggunaan masker setiap saat. Beliau menyampaikan bahwa penggunaan masker dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan atau penyebaran Covid-19.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penularan adalah dengan menggunakan masker setiap saat. Kalapas Kalabahi juga mewajibkan seluruh warga binaan untuk selalu mencuci tangan setelah memegang benda-benda atau apa saja yang mungkin dapat menjadi media penularan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi mengucapkan terima kasih kepada UNODC yang telah memberikan bantuan masker kepada mereka dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang sudah membantu mereka dalam menyalurkan masker bantuan UNODC.

IMG 20200929 WA0007

IMG 20200929 WA0006

IMG 20200929 WA0008


Cetak   E-mail