PENUTUPAN KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI WBP LAPAS KELAS IIA KUPANG

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_21.18.20.jpegKupang –

Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA dilaksanakan Kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi WBP Lapas Kelas II Kupang. Kegiatan pelatihan ini terlaksana karena adanya kerja sama antara Lapas Kupang dengan Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur UPTD BLK Kupang. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada pada WBP Lapas Kupang.
Turut hadir dalam kegiatan penutupan ini adalah Kadiv Pas Kemenkumham NTT,Mulyadi dan Kepala Tata Usaha UPTD BLK Kupang, Piet Beon. Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Kalapas Kupang Badarudin dan dilanjutkan dengan testimoni dari perwakilan-perwakilan WBP yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Dalam testimony mereka mengucapkan terimakasih kepada Lapas Kupang dan BLK yang telah mengadakan pelatihan ini yang kelak dapat berguna bagi mereka setelah mereka bebas. Selanjutnya pelepasan ID peserta yang dilakukan oleh Kalapas Kupang Badarudin.

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_21.18.22.jpeg

Berikutnya kata sambutan dari Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham, Beliau menyampaikan “Terimakasih bagi instruktur-instruktur dari BLK Kupang yang telah memberikan pelatihan kepada para WBP, semoga dengan pelatihan ini selain dapat meningkatkan produktivitas Lapas kupang sebagai Lapas Produksi, juga dapat berguna bagi WBP sebagai bekal dan keterampilan ketika mereka kembali ke masyarakat” Ujar Mulyadi.
Pada kesempatan yang sama juga Piet Beon selaku Ka.TU UPTD BLK Kupang menyampaikan terimakasih kepada Lapas Kupang karena kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, semoga ke depannya kegiatan ini dapat berlanjut dan kerja sama antara Lapas Kupang dan BLK dapat terjalin dengan baik. “bagi Bapak-bapak WBP semoga apa yang diajarkan tidak selesai di sini tapi dapat terus dikembangan sampai ketika bapak-bapak kembali ke masyarakat” Ujar Piet.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Sertifikat dari BLK kepada para WBP yang mengikuti pelatihan. Pemberian sertifikat ini diharapkan dapat menjadi modal bagi para WBP untuk dapat bekerja setelah mereka bebas.
Kegiatan ini kemudian ditutup secara resmi oleh Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham NTT. Dan dilanjutkan dengan santap siang bersama.

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_21.18.22_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_21.18.21.jpeg


Cetak   E-mail