Pengadilan Negeri Oelamasi Perkuat Koordinasi Dengan Rutan Kelas II B Kupang

 WhatsApp Image 2020 07 30 at 17.27.44

Bertempat di ruang kerja Kepala Rutan Kupang (30/07) Kepala Rutan Kupang, Yohanis Varianto dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Roq Randy Osingmahi menerima kunjungan dari pihak Pengadilan Negeri Oelamasi yaitu Lukas Genekama selaku Panitera dan Marthen Dima selaku Sekretaris PN Oelamasi.

Dalam pertemuannya, pihak PN Oelamasi membahas tentang pelaksanaan sidang online, dimana pihak dari PN Oelamasi telah menyiapkan dua tempat sidang dengan maksud agar meminimalisir terjadinya antrian sidang, mengingat dalam satu hari bukan hanya sekali sidang, namun ada beberapa kali.

Menanggapi hal tersebut, Varit selaku kepala Rutan menyampaikan kesiapan pihak Rutan Kupang dalam menjalankan sidang online. "Pihak kami telah menyiapkan beberapa komputer untuk mendukung jalannya sidang online ini, namun masih terkendala pada kekurangan sarana. Mengingat komputer juga tidak hanya untuk sidang online saja tetapi digunakan juga untuk kunjungan online" jelas Varit.

Dalam kesempatan yang sama, kedua belah pihak juga membahas tentang pentingnya koordinasi antara pihak PN Oelamasi dan Rutan Kupang khususnya koordinasi tentang masa tahanan dari tahanan Oelamasi."Pihak kami juga selalu bersurat kepada PN untuk meminta perpanjangan tahanan apabila masa penahanan dari yang bersangkutan hampir habis, hal itu untuk mencegah terjadinya over staying di dalam Rutan" ungkap Varit.

Hal ini bertujuan agar masa penahanan berjalan sesuai dengan aturan dan tetep merperhatikan hak hak para tahanan. Selain itu Pihak PN Oelamasi juga memberikan dukungan kepada Rutan Kupang untuk dapat meraih predikat WBK mengingat PN Oelamasi sendiri saat ini sudah berpredikat WBK WBBM, "Kami siap mendukung Rutan Kupang untuk mewujudkan satker WBK, kami sangat terbuka jika Rutan Kupang ingin berbagi bersama kami, tentunya kita sama- sama bahu membahu meraih predikat tersebut" ungkap Marthen Dima.

Menyambut hal tersebut Karutan Kupang menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih kepada pihak PN Oelamasim, "Tentunya kami akan bertandang ke PN oelamai untuk melakukan study tiru guna kemajuan pelayanan di Rutan Kupang"

WhatsApp Image 2020 07 30 at 17.27.44 1


Cetak   E-mail