PERSIAPAN MENGHADAPI EVALUASI WBK OLEH TPN, KALAPAS KALABAHI SILATURAHMI KE KANTOR BPS KABUPATEN ALOR

IMG 20200729 WA0001

Kalabahi, (28/07/2020)_Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hariyadi N. Maikameng yang saat ini merupakan Ketua Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Kelas IIB Kalabahi melakukan silaturahmi ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Alor pukul 09.00 Wita.

 

Kedatangan Kalapas Kalabahi bersama Ketua Pembangunan ZI disambut baik dan hangat oleh Kepala BPS Kabupaten Alor, Moch Batik beserta jajarannya.

 

Kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk koordinasi Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan Kantor BPS Kabupaten Alor dalam rangka pelaksanaan evaluasi kesiapan menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

 

Dalam pertemuan mereka, Effendi memohon kerjasama Kepala Kantor BPS Kabupaten Alor dan pihaknya untuk membantu memantau, mengukur, dan memberikan masukan atas proses yang telah dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). "Selanjutnya nanti ada surat juga dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT terkait permohonan kerjasama ini pak. Satker kami merupakan salah satu dari 15 Satker yang diusulkan meraih predikat WBK/WBBM tahun 2020 pak," ungkap Effendi kepada Moch Bakti.

IMG 20200729 WA0002

Menanggapi penyampaian Effendi, Kepala BPS Kabupaten Alor siap untuk membantu melaksanakan evaluasi. "Saya juga akan lakukan koordinasi terkait hal ini dengan Kepala Kantor BPS Provinsi NTT, sehingga sama persepsi kita dalam pelaksanaan evaluasi" ujar Moch Bakti.

 

Disamping itu juga, beliau turut memberikan informasi terkait berbagai kegiatan dan inovasi yang dilakukan dalam meraih predikat WBK/WBBM.

IMG 20200729 WA0003


Cetak   E-mail