HARI KEDUA PEMINAT LAYANAN EAZY PASSPORT KANIM KELAS I TPI KUPANG, MENINGKAT DI SUMBA BARAT DAYA.

IMG 20200728 WA0058

Kupang, Hari Kedua, Selasa 28/07/2020, Tim Layanan Eazy Passpor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang menerima permohonan yang melonjak dari hasil pantauan TIM Humas Kanim Kupang di Ruang aula Rumah Jabatan Bupati Sumba barat Daya,  jumlah yang terdaftar masuk hari ini sebanyak 78 pemohon hal tersebut menjadi perhatian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dan pemerintah Kabupaten Sumba Barat daya. dan sampai pukul 16.00wita jumlah pemohon masih banyak yang belum terlayani sehingga Tim Layanan Eazy Passpor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang memperpanjang waktu pelayanan 

Kepala Subseksi pelayanan dokumen keimigrasian (katrine) saat selesai layanan menyampaikan bahwa data pemohon tambahan yang kemaren sebanyak 25 orang yang belum terlayani dan telah koordinasikan dengan Bapak Bupati untuk menjadi prioritas layanan Eazy passport, namun pagi tadi, data yang kami terima adanya penambahan sebanyak 53 pemohon sehingga total pemohon menjadi 78 orang dan kami harus memperpanjang waktu layanan. Sampai pukul 16.00wita, kami baru bisa melayani sebanyak 23 pemohon antara lain pemohon paspor baru sebanyak 12 orang dan penggantian paspor sebanyak 11 pemohon, dan hal ini telah kita laporkan ke pimpinan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI, Sjachril ketika mendapatkan laporan banyaknya peminat untuk mendapatkan layanan eazy passport di kabupaten Sumba Barat Daya. Sjachril menyampaikan kepada Tim Layanan Eazy passport agar dapat menyampaikan ke pemerintah Sumba Barat Daya sehingga permasalahan tersebut mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Sumba Barat Daya serta dapat segera melakukan MoU dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, dan bagi pemohon yang sudah terdaftar namun belum terlayani pada hari kedua agar TIM Layanan dapat menyelesaikan sesuai surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bapak Bupati Sumba Barat daya sebelum berangkat ke bandara untuk kembali ke kupang. Sjachril juga menambahkan berdasarkan laporan kegiatan layanan eazy passport hari pertama dan kedua tercatat sebanyak 42 orang/ pemohon. Sjachril juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sumba Barat Daya dan seluruh jajarannya.

Beberapa testimoni yang sempat diwawancarai TIM Humas, Ibu. dr. Citra meyampaikan terima kepada Kanim Kelas I TPI Kupang yang hadir di Sumba Barat Daya dan memberikan layanan pengurusan paspor dan kami juga merasa senang dan terbantu dimana Kanim Kelas I TPI Kupang memberikan layanan prioritas bagi lansia, dan anak-anak ini suatu bentuk pelayanan prima yang kami dapatkan, hal senada juga disampaikan Oei Siu Ang (/64th) bahwa layanan eazy passpor juga menggunakan layanan prioritas dimana kami yang lansia dilayani terlebih dahulu, kami mengucapkan terima kasih untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.

(Kontributor Humas Kanim Kupang)

IMG 20200728 WA0057

IMG 20200728 WA0056


Cetak   E-mail