PERAYAAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2020, KADIV PAS SERAHKAN BANTUAN KEPADA ANDIKPAS LPKA KUPANG

IMG 20200711 WA0057

Kupang,- Berdasarkan Surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Nomor: B.99/MPP-PA/D.III.1/PA/06/2020 tentang Permohonan Partisipasi dalam Rangka Peringatan HAN Tahun 2020 dan ditindaklanjuti dalam Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor: PAS6.UM.01.01-379 tentang Pemenuhan Kebutuhan Fisik Anak di LPKA, maka Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan kepada andikpas. Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh seluruh LPKA di Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada anak yang terdampak Covid-19. 

 

Kegiatan yang berlangsung di ruangan makan andikpas pada Sabtu (11/07), tepat pukul 12.00 Wita ini, dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Mulyadi didampingi oleh Kepala LPKA Klas I Kupang, Tommi Hendri dan pejabat struktural pada LPKA Kupang. Adapun jenis bantuan spesifik anak di LPKA sudah ditentukan dalam kedua surat tersebut. Untuk andikpas LPKA Kupang yang umumnya berkisar dari umur 5-18 tahun mendapat beberapa bantuan, yakni masker, makanan tambahan bergizi, biskuit, susu UHT dan sabun antiseptik.

 

Dalam arahannya sebelum penyerahan bantuan tersebut, Mulyadi mengajak semua andikpas untuk jangan pernah mengeluh dan selalu mensyukuri segala hal baik yang telah dirasakan dan diterima selama dibina di LPKA Kupang. "Kalian yang dibina disini janganlah pernah mengeluh dengan kehidupan kalian saat ini. Walaupun kalian dibina dibalik tembok yang tinggi ini, kalian harus selalu bersyukur atas segala hal baik yang telah kalian terima hari ini. Hari ini kalian mendapat bantuan dari negara sebagai bentuk perayaan Hari Anak Nasional. Gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk kehidupan kalian setiap hari," pesan Mulyadi.

IMG 20200711 WA0059

Cetak