WAHA MITRA INDONESIA SALURKAN SARANA CUCI TANGAN BAGI LPKA KUPANG

IMG 20200629 WA0033

Kupang,- Waha Mitra Indonesia sambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang untuk menyalurkan bantuan berupa sarana cuci tangan bagi andikpas dan petugas pada Senin (29/06). Sarana ini diberikan langsung oleh Arka Oematan selaku Comunity Development Pemberdayaan Masyarakat dari Waha Mitra Indonesia dan diterima langsung oleh Kepala LPKA Kupang, Tommi Hendri didampingi Pejabat Eselon IV pada LPKA Kupang. Sarana cuci tangan tersebut diserahkan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Untuk diketahui, Waha Mitra Indonesia merupakan yayasan sosial yang bergerak dalam pengembangan masyarakat dan membantu daerah bencana melalui penyediaan air sehat. Namun di masa pandemic Covid-19, yayasan ini bergerak untuk membantu penanganan Covid-19 dengan menyediakan sarana cuci tangan. Yayasan ini mempunyai pendukung utama, yaitu Water Missions International (USA) dan beberapa pendukung  lainnya, seperti: beberapa industri (Grundfos Pump, George Fisher), beberapa organisasi (World Vision, Unicef, Samaritan Purse) yayasan (Pondok Kasih, Penuh Berkat Indonesia), serta perorangan. Yayasan ini dikelola oleh orang muda Indonesia yang mempunyai keahlian di berbagai bidang, seperti: pengolahan air, konstruksi, kesehatan, sosial kemasyarakatan, ekonomi, penyuluhan dan pelatihan, administrasi, agrikultur, bisnis mikro dan lain sebagainya. Untuk penyediaan sarana cuci tangan ini, Waha Mitra Indonesia disponsori oleh Poul Due Jensen/ Grounfos. 

 

"Kami pihak LPKA Kupang berterimakasih kepada Waha Mitra Indonesia yang telah membantu mencegah penyebaran Covid-19 di tempat kami dengan menyediakan sarana cuci tangan. Dengan sarana ini andikpas dan petugas dapat menjaga kebersihan diri, terutama tangan yang beresiko besar menyebarkan virus ini," ungkap Tommi. 

IMG 20200629 WA0031

 

IMG 20200629 WA0032

 

Cetak   E-mail