KEGIATAN POSYANDU LANSIA BAGI WBP LAPAS KUPANG

WhatsApp_Image_2020-06-26_at_20.10.35.jpegLAPAS KUPANG –

Posyandu Lansia merupakan salah satu program inovasi yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang yang dikhususkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berusia lanjut.
Hari ini, Jumat (26/06/2020) kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan oleh Klinik Pratama Cendana Lapas Kupang bertempat di Aula Lapas Kupang dan dibuka oleh Ibu Fitriyana M. Seran selaku petugas kesehatan di Lapas Kupang dengan menjelaskan kepada lansia tentang manfaat senam Alzheimer yaitu untuk melatih otak sehingga dapat mencegah penyakit demensia/pikun bahkan Alzheimer pada lansia. WBP yang mengikuti senam ini berjumlah 36 orang.

Senam dilaksanakan sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan penyuluhan oleh Dr.Fika Silvia selaku Dokter Lapas Kupang, tentang penyakit degeneratif pada lansia termasuk di dalamnya penyakit Alzheimer dan demensia/pikun.

Menurut penjelasan dokter, penyakit ini bisa dicegah dengan sering melakukan aktifitas fisik/olahraga ringan yang masih dapat dilakukan oleh lansia, menjaga hubungan sosial yang baik dengan sesama dan jangan menyendiri. Selain kegiatan senam dan penyuluhan kesehatan, kegiatan lain yang dilakukan adalah pembagian vitamin C bagi seluruh lansia dan kontrol tekanan darahan serta pengobatan bagi lansia yg memiliki keluhan

WhatsApp_Image_2020-06-26_at_20.10.36.jpeg

WhatsApp_Image_2020-06-26_at_20.10.36_1.jpeg


Cetak   E-mail