CEGAH GANGGUAN KAMTIB, KALAPAS KALABAHI PIMPIN PENGGELEDAHAN DALAM BLOK HUNIAN

IMG 20200626 WA0024

IMG 20200626 WA0022

Kalabahi, (26/06/2020)_Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Kalapas Effendi Yulianto pimpin kegiatan penggeledahan dalam blok hunian dan mengikutsertakan seluruh Pejabat Struktural, Staf Administrasi, dan Staf Keamanan Regu III.

 

Penggeledahan dilakukan tepat Pukul 09.00 Wita dengan sasarannya adalah kamar-kamar hunian dalam blok 1 yang berisi tahanan dan narapidana dan kamar-kamar hunian dalam blok 2 yang hanya berisi narapidana.

 

Kalapas mengatakan bahwa kegiatan penggeledahan ini harus dilaksanakan secara rutin dan insidental. "Saya mengharapkan agar seluruh Staf Pengamanan bahkan seluruh pegawai harus peka dengan keadaan yang terjadi dalam blok hunian. Kita jangan biarkan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban terjadi dalam Lapas ini. Apabila ada yang mencurigakan, segera ditindaklanjuti dengan lakukan penggeledahan insidental," tuturnya.

 

Beliau juga menjelaskan bahwa barang-barang yang harus dicurigakan, yakni handphone, narkoba, minuman keras, barang tajam dan lain sebagainya yang merugikan.

 

Pada saat melakukan penggeledahan, pihaknya tidak mendapatkan barang-barang yang mencurigakan tersebut. Namun hanya mendapati barang-barang terlarang lainnya, seperti kartu, sendok besi, ikat pinggang dan alat cukur. Barang-barang tersebut langsung diamankan oleh pihak Kamtib untuk dimusnahkan.

IMG 20200626 WA0023

IMG 20200626 WA0025

Cetak