ANDIKPAS KRISTEN IKUTI PEMBINAAN ROHANI SECARA ONLINE

IMG 20200519 WA0018

Kupang_Anak Didik Pemasyarakatan beragama Kristen Protestan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang mengikuti pembinaan rohani secara online pada Selasa (19/05). Bertempat di ruang pembinaan LPKA Kupang, 16 andikpas beragama Kristen Protestan mengikuti pembinaan yang dipandu langsung oleh Ibu Maya Toulasik, salah satu penyuluh dari Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan mewabahnya Covid-19, maka pembinaan rohani terhadap andikpas di LPKA Kupang dilakukan secara online. 

 

Pembinaan Rohani kali ini dikemas dalam bentuk bible study. Dalam video tersebut Ibu Maya mengajak andikpas merenungi Sabda Tuhan yang menyatakan bahwa keselamatan yang datang dari Tuhan merupakan hadiah cuma-cuma yang diberikan Tuhan kepada manusia. Maka dari itu Ibu Maya meminta andikpas untuk membentuk kelompok  dan membagi menjadi 3 kelompok untuk berdiskusi tentang hadiah balasan yang andikpas berikan kepada Tuhan. Andikpas pun berdiskusi antara satu dengan yang lainnya dan kemudian mempresentasekan hasil diskusi ketiga kelompok tersebut. Kegiatan pembinaan pun ditutup dengan menyanyikan pujian dan mendaraskan doa bersama.

 

"Ini merupakan salah satu cara agar anak-anak kami di LPKA Kupang tetap dibina kerohaniannya. Terimakasih kepada pihak Kemenag yang di tengah wabah Covid-19 ini, anak kami tetap diperhatikan kerohaniannya," ungkap Tommi Hendri, Kepala LPKA Kupang.

IMG 20200519 WA0019

Cetak