Kanim Kupang Ikut Pelatihan Media Melalui Teleconference

6e0be9f5 7a3b 4b21 bd4b 194dc5ebb8d3

Dalam rangka meningkatkan dan menunjang penguatan fungsi kehumasan di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretariat Jenderal Kemenkumham mengadakan pelatihan media melalui teleconference, Senin (18/05/2020).

Turut Berpartisipasi mengikuti Kegiatan Teleconferece Tim Humas Kantor Imigrasi Kupang, Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Pascoela Brites, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ketsia Lanoe, Analis Keimigrasian, Agape Selly, Staf Tikkim, Lalu Fahiza dan Staf Tikkim, Manfred Nabuasa.

Sekretariat Jenderal Kemenkumham kali ini menggandeng Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar B. Lase dan Konsultan Media Kementerian Bane Manalu sebagai Narasumber.

Fajar Lase menyatakan bahwa, melalui pelatihan ini di harapkan Tim Kehumasan dapat lebih bijak dalam menanggapi maraknya berita - berita Hoax, meminimalisir penyebarannya sehingga mampu mengimbangi berita tersebut dengan hal yang menarik dan meyakinkan masyarakat serta kehumasan harus menjadi jembatan penghubung dalam penyampaian informasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
Lebih lanjut lagi fajar lase menyampaikan kegiatan Pelatihan Kehumasan melalui Teleconference ini, akan di lakukan 2 Kali dalam seminggu.

Pada Kesempatan yang sama Bane Manalu selaku Narasumber Menyampaikan materi mengenai Newsjack yang merupakan pemberitaan dengan memanfaatkan isu yang sedang populer/viral, tujuannya untuk mampu mempengaruhi masyarakat sehingga mampu menciptakan Citra Positif bagi instansi pemerintah.

Dalam pemaparan Materinya Bane Manulu menambahkan, proses pemberitaan sebaiknya menggandeng influenzer lokal dan teman-teman media daerah untuk dapat menghasilkan pemberitaan yang cerdas dan berimbang kepada masyarakat.

ss


Cetak   E-mail