HUMAS RUTAN MAUMERE MENGIKUTI PELATIHAN MEDIA MELALUI VIDEO CONFERENCE

WhatsApp Image 2020 05 18 at 13.02.14

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Maumere Parman Seran, didampingi Kasubsi Pengelolaan Habel Toi, serta staf Kehumasan Rutan Maumere mengikuti pelatihan media melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom.
Pelatihan dipimpin Staff Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar Lase, dengan Narasumber Bane Raja Manalo yang merupakan Tim Humas Kemenkumham RI.

Dalam sambutannya Fajar Lase menyampaikan bahwa kehumasan harus lebih sinergis dan bisa menjawab pemberitaan-pemberitaan negatif yang ada, serta humas di seluruh unit sebagai corong informasi terkait pemberitaan di Kemenkumham. "Kehumasan harus jadi garda terdepan dalam pemberitaan yang dilakukan pada seluruh Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di seluruh Indonesia", tegas Fajar.

Sementara itu, pada kesempatan kedua Tim Humas Kemenkumham RI Bane Raja Manalo yang menjadi Narasumber pada pelatihan ini memaparkan beberapa poin diantaranya Newsjack yang merupakan pemberitaan dengan memanfaatkan isu yang sedang populer/viral, hingga menjelaskan kelebihan dan kelemahan media mainstream dan media sosial. Dalam pemaparannya juga menjelaskan fungsi komunikasi diantaranya sebagai edukasi, informasi dan hiburan yang tujuannya untuk mampu mempengaruhi masyarakat.

"Media mainstream dan media sosial dalam hal ini media yang dikelola oleh setiap UPT harus saling menguatkan", Tegas Bane.

"Kita bisa juga dengan mengajak para local heroes atau influencer yang ada diwilayah kita untuk memberitakan serta join informasi sehingga setiap informasi yang ada berkaitan dengan rutan/lapas dapat di dengar dan diketahui publik secara luas", tambah Bane.

WhatsApp Image 2020 05 18 at 13.02.13

 


Cetak   E-mail