ANDIKPAS LPKA PELAJARI BUDIDAYA IKAN LELE DAN SAYUR KANGKUNG

IMG 20200516 WA0037

Kupang_Di tengah mewabahnya Covid-19, tidak menghalangi anak didik pemasyarakatan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang untuk belajar. Kali ini andikpas LPKA Kupang mempelajari cara membudidayakan ikan lele dan sayuran kangkung secara sederhana. Kegiatan yang mulai berlangsung pada Sabtu (16/05) dan bertempat di lingkungan dalam tembok pada LPKA Kupang, andikpas mempelajari bagaimana cara membudidayakan ikan lele dan kangkung dengan bahan-bahan yang sederhana.

IMG 20200516 WA0036

Dengan didampingi dan diajarkan oleh petugas LPKA Kupang, andikpas mempelajari keterampilan tersebut, tidak membutuhkan lahan yang luas dan bahan- bahan yang rumit. Cukup dengan ember, gelas kecil, arang, kawat dan air andikpas dapat mempelajari budidaya ikan lele dan sayuran kangkung.

 IMG 20200516 WA0039

"Saya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Di tengah situasi mewabahnya Covid-19, anak-anak saya tetap belajar hal yang baru dengan bahan-bahan yang sederhana, saya mengharapkan jika mereka keluar nanti dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha," ungkap Tommi Hendri saat memantau langsung pelaksanaan kegiatan ini. Beliau juga mengapresiasi kinerja anggotanya yang tetap memberikan pelatihan kepada andikpas LPKA Kupang.


Cetak   E-mail