DINKES SIKKA KEMBALI SAMBANGI RUTAN MAUMERE LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

WhatsApp Image 2020 05 15 at 10.48.17

Maumere_Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Maumere  hari ini kembali mendapat  penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area Rutan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka. Upaya ini terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid – 19, Kegiatan penyemprotan tersebut disambut baik oleh Kepala Rutan Maumere Parman Seran.

Seluruh Warga Binaan dihimbau untuk keluar dari kamar hunian dan berkumpul di lapangan. Dengan peralatan yang lengkap, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka langsung menyisir area blok hunian warga binaan Pemasyarakatan.

Petugas yang diturunkan tampak cekatan dalam melaksanakan tugasnya. mulai dari pintu utama, ruang pelayanan tahanan, tempat ibadah hingga blok dan kamar hunian, parkiran, pagar, serta semua titik yang rentan di sentuh terjadinya penyebaran covid-19. Beberapa pejabat struktural tampak turut mengawasi jalannya kegiatan, dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Upaya lainnya yang telah dilakukan selain di laksanakan penyemprotan disinfektan ini, kami juga menyediakan fasilitas cuci tangan hingga menutup kegiatan kunjungan yang diganti dengan video call", kata Karutan.

"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka maupun Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Rutan, Semoga upaya yang telah dilakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Maumere” tutup Karutan.

WhatsApp Image 2020 05 15 at 10.48.18


Cetak   E-mail