Pantau Upaya Pencegahan Covid-19 Kakanwil Kemekumham NTT Kunjungi Rudenim Kupang

IMG 20200325 WA0007

 

Kupang _ (24/03/2020) Kakanwil Kemenkumham NTT Merciana D. Jone memantau langsung upaya yang telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pada Rumah Detensi Imigrasi Kupang. Kakanwil yang tiba sekitar pukul 09.30 Wita, langsung melakukan pemeriksaan pada blok single yang  saat ini dihuni oleh 8 orang warga negara asing akibat melakukan pelanggaran terhadap Aturan Keimigrasian bersama Plh. Karudenim Kupang yang didampingi oleh para pejabat struktural.

Melalui kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT menyampaikan bahwa seluruh Unit Pelaksana Teknis pada lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tengara Timur wajib memperhatikan dan melaksanakan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Nomor :  SEK.03-OT.02.02 Tahun 2020 Tentang Pemberitahuan Dinas dari Rumah (Work From Home) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

IMG 20200325 WA0004

 

“Surat edaran Sekjen harus menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT dan kepada seluruh pegawai yang melaksanakan WFH untuk senantisa mengaktifkan handphone sehingga apabila diperlukan untuk tugas kedinasan dapat segera dihubungi” ungkap Merci dalam penyampaiannya kepada Plh. Karudenim Kupang yang didampingi oleh para pejabat struktural. Lebih lanjut merci juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, makan yang cukup, istirahat yang cukup dan selalu mencuci tangan.

Ditemui usai kunjungan tersebut Benyamin Tulasi selaku Plh. Karudenim Kupang mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini statusnya telah menjadi Pandemik. “Kami telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti penyediaan tempat cuci tangan pada pintu masuk Rudenim kupang, dan  penyediaan  Hand Sanitizer, kami juga sedang mengupayakan penyediaan masker dan sarung tangan bagi petugas yang tetap melaksanakan tugas dikantor ” ungkap Benyamin. Benyamin juga menambahkan bahwa pada Rabu (25/03/2020) pihaknya telah menjalin kerjasama dengan BRIMOB Polda NTT untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Rudenim Kupang.

 

IMG 20200325 WA0003


Cetak   E-mail