KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT APRESIASI PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DAN PELAYANAN WBP DI LAPAS KUPANG

IMG 20200324 WA0001

LAPAS KUPANG, Hari ini 23/03/2020 Merciana D. Djone, SH selaku Kakanwil Kemenkumham NTT mendatangi Lapas Kelas IIA Kupang bersama dengan jajarannya dalam rangka melakukan kunjungan ke UPT guna melihat kesiapan Lapas Kupang dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Dalam kunjungan ini Merciana didampingi langsung oleh Kalapas Kupang Badarudin untuk melihat area blok hunian WBP. Selain blok hunian Merciana juga melihat area Dapur, Klinik, Tempat Ibadah, dan tak lupa area Bengkel Kerja. 

 

Merciana merasa sangat puas melihat kawasan Lapas Kupang yang bersih dan asri mulai dari depan sampai ke dalam kamar blok. Beliau juga memberikan beberapa himbauan kepada WBP yang ia jumpai di dalam blok hunian yakni, harus selalu menjaga kebersihan tempat tinggal dan kebersihan diri, para WBP diminta agar selalu berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar 30 menit. Kasur tempat mereka tidur juga harus sering dijemur agar tidak menjadi sarang penyakit.

 

Selain itu Merciana juga menghimbau kepada seluruh WBP agar memperbanyak minum air putih dan selalu rajin mencuci tangan karena sekarang sedang mewabah penyebaran virus corona. Bagi yang sakit agar langsung menuju klinik Lapas dan meminta penanganan oleh petugas, sehingga petugas bisa dengan cepat mengobatinya, begitu ujar Marciana.

 

Tak lupa juga Merciana melihat ke area Bengkel Lapas dan berbincang-bicang dengan WBP yang sedang membuat kerajinan. Beliau merasa senang melihat hasil karya dari WBP. Merciana mengatakan akan membantu mendaftarkan tiap hasil karya WBP di Lapas Kupang agar mendapatkan Hak Cipta.

IMG 20200324 WA0004IMG 20200324 WA0004


Cetak   E-mail