Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di Lapas Kelas IIA Kupang Berlangsung Sederhana Namun Khidmat

Lapas Kupang, Selasa,03/12/2019. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019 dengan tema "Meneladani Akhlaq Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi yang akhlakul karimah" . Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh petugas Lapas serta seluruh warga binaan. adapula tamu undangan yang hadir yaitu dari Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, MUI Kota Kupang, Majelis Taklim sekota Kupang, dan seluruh pegawai yg beragama islam pada semua UPT Pas dan imigrasi sekota Kupang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh dua orang petugas Lapas Kelas IIA Kupang yang kemudian dilanjutkan dengan Laporan Hj. Jumari selaku Ketua Panitia terkait Kepanitiaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kalapas Kelas IIA Kupang. Dalam sambutannya kalapas mengatakan “NTT merupakan daerah dengan tingkat toleransi tertinggi, untuk itu marilah kita sebagai umat islam harus bisa menjadi penerang dan penyejuk bagi orang lain serta melangkah bersama dan saling menghargai antar umat beragama. Kita juga harus bisa menipiskan perbedaan serta dengan budi pekerti kita harus bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi”
Beliau juga berterimakasih kepada Mejelis Taklim sekota Kupang dan Kantor Kementerian Agama Kota Kupang atas partisipasinya selama ini dalam membantu untuk membina WBP terkhususnya WBP yang muslim sehingga saat mereka kembali ke Keluarganya, mereka telah menjadi pribadi yang lebih baik.

Usai menyampaikan sambutannya, beliau mempersilahkan kepada Ustadz Lukman Zara untuk menyampaikan tausiyah/ceramah agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, Ustadz Lukman Zara menyampaikan bahwa pelaksanaan Maulid merupakan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam pelaksanaan tersebut terdapat tujuan utama yaitu kita diharapkan tahu bagaimana cara kita mengikuti serta meneladani segala ajaran Rasulullah SAW agar selamat dunia-akhirat, caranya dengan memiliki budi pekerti yang baik.

Selain tausyah adapula acara selanjutnya yaitu nasit oleh WBP dan penyerahan bingkisan oleh majelis Taklim untuk WBP ,yg di wakili oleh ibu Hajah Nurhayati, Dan dilanjutkan dengan doa oleh ketua MUI kota Kupang Haji Muhammad M.S.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.

Kontributor : momo

IMG 20191203 WA0021

IMG 20191203 WA0022

IMG 20191203 WA0029

IMG 20191203 WA0024

IMG 20191203 WA0027

 

 

 


Cetak   E-mail