Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20191128 WA0026 min 2
 
 
Kupang_ 28/11/2019. Bertempat diruang kerja Kepala Rumah Detensi Imigrasi kupang Albert Fenat didampingi kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan serta dua orang Kepala Sub Bagian menerima kunjungan Kepala Pelaksanaan Harian Satgas Penanganan Pengungsi, Chairul Anwar.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTT Erwyn Wantania dan Perwakilan IOM Kupang.
 
Dalam kunjungan kerja ini membahas bagaimana proses penanganan pengungsi yang berada di Wilayah Indonesia khususnya di kota kupang.
 
Sebelumnya juga  tim satgas  Penanganan Pengungsi bersama pihak Rudenim Kupang langsung melakukan kunjungan ke tempat penampungan sementara di Kota Kupang yakni Hotel Kupang Inn. 
 
Chairul Anwar mengungkapkan " Perlu adanya kepentingan Nasional yang perlu kita pertimbangkan terhadap pengungsi yang berada di kota kupang, bagaimana pemohonan pemindahan bagi Pengungsi yang menderita sakit, Kita telah sepakati bahwa harus ada surat keterangan dari Rumah Sakit tertentu yang menyatakan tidak bisa ditangani dan harus dirawat di Rumah Sakit lain entah karna ketidaksediaan fasilitas alat kesehatan atau tenaga Medis".
 
Lebih lanjut Chairul Anwar mengharapkan apabila dikemudian hari adanya permohonan pemindahan  pengungsi karna sakit, Pihak Rudenim dapat melakukan seleksi terhadap Pengungsi yang dapat dipindahkan dan mana yang tidak dapat dipindahkan.
 
IMG 20191128 WA0027 min
IMG 20191128 WA0029 min
IMG 20191128 WA0031 min