Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20191016 WA0001

Bertempat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kupang Puguyuban Ibu- ibu Pemasyarakatan (Pipas) Rutan Kupang, melaksanakan kegiatan pertemuan rutin dalam rangka latihan paduan suara guna mengikuti perlombaan antar satuan kerja dalam rangka memeriahkan hari Dharma Karya Dhika.

Kegiatan latihan paduan suara ini dilaksanakan dengan tujuan agar para anggota Pipas Rutan Kupang dapat tampil secara maksimal pada saat perlombaan nantinya, latihan ini sendiri dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Latihan paduan suara ini di ikuti oleh para istri yang suaminya bertugas di Rutan Kupang dan juga para petugas perempuan yang ada pada Rutan Kupang
Para istri petugas Pemasyarakatan dan petugas wanita Pemasyarakatan yang terorganisasi dalam satu wadah yang bernama paguyuban ibu – ibu pemasyarakatan ( PIPAS ),yang berasaskan Pancasila yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dalam rangka terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota,berdasarakan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Menurut Ny. Ni Ningah Ristha, selaku pengasuh Pipas Rutan Kupang, sebagai anggota Pipas para ibu – ibu menyadari sepenuhnya tugasnya untuk mewujudkan Keluarga sejahtera yang mandiri dan berkualitas serta bagaimana anggota pipas memberikan dukungan yang positif bagi suami yang bertugas di Pemasyarakatan. “Kewajiban tersebut akan berhasil jika para istri petugas pemasyarakatan mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya yang di miliki dalam menghadapi tuntutan dan tantangan kehidupan dalam era reformasi dan globalisasi” ungkap wanita yang akrab di sapa Jane ini.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat menjaga tali silahturhami diantara para anggota pipas, khususnya yang berada di Rutan Kupang, sehingga ke depannya kami dapat saling memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pemasyarakatan.