Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20191011 WA0001

IMG 20191011 WA0000

IMG 20191011 WA0002

Info Rutan Kupang_Pejabat Struktural Rutan Kupang yang membidangi bagian Kemanan dan Pelayanan Tahanan Rutan Kupang, Jumat (11/10/2019) menerima kedatangan Hendrik Johanis Rohi dan Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT menyosialisasikan dampak dan bahaya Narkotika serta meningkatkan wawasan tentang Implementasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan Peberantasan Penyalahgunaan Gelap Narkoba atau yang biasa disingkat dengan (P4GN) dan menekan jumlah penyalahgunaannya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rutan Kupang ini diikuti seluruh pegawai Rutan Kupang yang langsung mendapatkan pengarahan dari BNN Provinsi NTT. Dalam penyampaiannya Hendrik menjelaskan, sudah banyak masyarakat Indonesia yang terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba, bahkan dalam sehari saja ada 30 orang yang meninggal akibat dari penyalahgunaan narkoba. "Presentasi ini sangatlah besar karena dilihat dari tahun ke tahun tingkat pengguna Penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat", Ujar Hendrik.

Ditambahkan, saat ini sudah banyak oknum ASN yang juga terlibat dalam peredaran gelap narkoba, seperti petugas Bea Cukai, Kepolisian, bahkan petugas Lapas itu sendiri. Untuk itu ia menghimbau dan mengajak peran aktif seluruh petugas yang ada di Rutan Kupang untuk memerangi Penyalahgunaan Narkotika. Tentu kegiatan ini mendapat respon positif dari semua pihak yang mengikuti kegiatan tersebut , dimulai dari sesi tanya jawab sampai mengkuti kegiatan test urine seluruh pegawai sangat berperan aktif.

Test urine yang diikuti oleh seluruh petugas di Rutan Kupang, adalah sebagai langkah progresif dan serius serta wujud keseriusan komitmen pemasyarakatan perang melawan narkoba. Dan juga dalam rangka menyambut hari Dharma Karyadhika ke 74 tahun 2019.