PEMENUHAN HAK PENDIDIKAN, RUTAN RUTENG ADAKAN KEJAR PAKET B DAN C BAGI WARGA BINAAN

RUTENG- Pendidikan adalah gerbang menuju perubahan untuk semua orang, tidak terkecuali Warga Binaan yang sedang menjalani hukuman hilang kemerdekaan di dalam Rutan Ruteng. Untuk itu Rutan Ruteng bekerja sama dengan dinas PPO Kabupaten Manggarai dalam hal ini diwakili oleh guru-guru dari SKB Randong yang hadir di Aula Rutan Ruteng, Senin pagi ini (2/9) melaksanakan kegiatan pembelajaran untuk penyetaraan pendidikan Paket B dan Paket C.

Warga Binaan yang sebelumnya telah mendaftarkan diri di bagian Pelayanan Tahanan beberapa waktu yang lalu tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti program penyetaraan pendidikan tersebut. Hal itu nampak dari warga binaan yang telah berkumpul di aula rutan satu jam sebelum kegiatan dimulai yaitu pukul 09.00 Wita.

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan membagi warga binaan menjadi dua kelompok belajar yang nantinya akan dibimbing terus sampai mendapatkan ilmu dan bukti menyelesaikan program dengan mendapat ijazah paket untuk dapat digunakan warga binaan di kemudian hari.

Kontributor : Imam Idris

IMG 20190902 WA0009

IMG 20190902 WA0007

IMG 20190902 WA0008

 


Cetak   E-mail