RUTAN RUTENG IKUT MENYUKSESKAN PEMECAHAN REKOR MURI TARIAN KOLOSAL INDONESIA BEKERJA

RUTENG, Humas Rutan Ruteng - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ruteng dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan kegiatan Tari Kolosal Indonesia Bekerja yang diikuti oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan, Tahanan, dan Narapidana di seluruh Indonesia.

Bertempat di lapangan Upacara Rutan Ruteng (15/8) pada pukul 10.00 Wita seluruh Petugas yang berjumlah 46 Orang, Tahanan dan Narapidana Rutan Ruteng yang berjumlah 167 Orang melaksanakan kegiatan Menari serempak Tarian Kolosal Indonesia Bekerja dengan antusias dan semangat yang sangat luar biasa. Kegiatan ini juga terasa sangat istimewa karena lagu Indonesia Bekerja yang merupakan pengiring tarian tersebut merupakan ciptaan langsung dari Ibu Dirjen Pemasyarakatan Dr. Sri Puguh Budi Utami dan diikuti oleh 200.000 lebih peserta dari UPT Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Kegiatan ini diselenggarakan atas gagasan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai salah satu bentuk upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, khususnya dalam hal pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan Tari Kolosal Indonesia Bekerja merupakan salah satu bentuk ekspresi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Pemasyarakatan, bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan selama menjalani pidana hilang kemerdekaan tetap belajar, bekerja, dan berkarya di bawah bimbingan petugas Pemasyarakatan.

Kegiatan dibuat secara kolosal yang dilaksanakan secara serentak oleh petugas Pemasyarakatan, tahanan, dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk memupuk rasa kesatuan dan persatuan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia sekaligus mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

tarian kolosal rekor muri rutang ruteng kemenkumham ntt 1

tarian kolosal rekor muri rutang ruteng kemenkumham ntt 2

tarian kolosal rekor muri rutang ruteng kemenkumham ntt 3

tarian kolosal rekor muri rutang ruteng kemenkumham ntt 4

 


Cetak   E-mail