ANDIKPAS IKUTI KEGIATAN TEMU ANAK DI MAKASAR

 IMG 20190722 WA0036
 
 
Kupang-Salah satu andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang berinisial VM ditemani Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kupang, Abusalim Senin mengikuti kegiatan Temu Anak Peduli 2019 di Makasar mulai dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2019 bertempat di Novotel Hotel.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan anak dari berbagai latar belakang yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui program peduli. Ada 7 LPKA yang mengutus anak yang berhadapan dengan hukum, yaitu LPKA Palembang, LPKA Bengkulu, LPKA Salemba, LPKA Bandung, LPKA Blitar, LPKA Maroos dan LPKA Kupang.
 
IMG 20190722 WA0038
 
IMG 20190722 WA0035
 
Pada hari pertama dalam rangkaian kegiatan tersebut, pendamping dan anak melakukan kegiatannya masing-masing. Anak dibagikan dalam kelas untuk melaksanakan kegiatan Desa Ramah Anak, membahas tema Keberagaman lalu membahas isu spesifik, berdiskusi dilanjutkan sesi tanya jawab dengan narasumber dan kemudian membuat film tentang disabiliras. Sedangkan Pendamping melaksanakan beberapa kegiatan, seperti refresh atau inklusi, sharing pengalaman antar pendamping atau pengasuh, berdiskusi terkait Exklusif, Segregation, Integration dan Inklusif serta membahas Kode Etik pendamping atau pengasuh anak.
 
"Ini merupakan kesempatan bagi anak VM untuk mengenal dunia luar dan mengambil hal-hal yang baik untuk kehidupannya ke depan. Dari kegiatan ini juga saya sebagai pembina mendapat banyak ilmu baru untuk pembinaan anak-anak di LPKA Kupang," ungkap Abusalim kepada Tim Humas LPKA via telepon.

Cetak   E-mail