MAHASISWA FKM UNDANA AKHIRI KEGIATAN MAGANG DI LPKA KUPANG

 IMG 20190719 WA0042
 
 IMG 20190719 WA0040
 
Kupang-Sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana telah menyelesaikan kegiatan magangnya di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang. Kegiatan yang telah berlangsung selama 30 Hari atau sebulan ini telah ditutup dalam acara pentupan yang berlangsung pada Jumat (19/07), bertempat di Ruangan Kelas Sekolah LPKA Kupang. Dalam acara tersebut, hadir Yuliana Radja Riwu selaku dosen pembimbing, para kepala seksi dan kepala subsi pada LPKA serta stafnya.
 
Acara penutupan tersebut dibuka dengan pembacaan laporan magang oleh mahasiswa. Dalam laporan tersebut mahasiswa melaporkan berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan selama sebulan di LPKA. Dari laporan tersebut diketahui bahwa mereka melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi akan pentingnya hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit. Setelah laporan tersebut, perwakilan mahasiswa menyampaikan kata sambutan mewakili teman-teman mahasiswa. "Saya dan teman-teman berterimakasih kepada para pejabat dan staf di LPKA Kupang yang dengan caranya membantu kami selama berada disini. Ada banyak hal baru yang menjadi bahan pembelajaran bagi kami," ungkap Adrianus, ketua kelompok magang.
 
"Terimakasih kepada pihak LPKA yang mau menerima anak-anak kami untuk belajar disini. Banyak hal baru yang pastinya anak-anak kami dapatkan dari sini. Ilmu yang kami beri di kampus dapat mereka aplikasikan di tempat ini," ungkap Yuliana dalam kata sambutanya. "Kalian anak-anak kami. Selama sebulan disini kalian telah melakukan banyak hal untuk anak-anak disini. Saya sangat berterimakasih untuk itu. Bawahlah hal-hal positif dari sini untuk kehidupan kalian ke depan," ungkap Abusalim dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi kegiatan magang tersebut. Adapun kenang-kenangangan  yang diberikan kepada pihak LPKA berupa tempat sampah dan tempat cuci tangan buatan tangan mereka sendiri.
Cetak